Beranda Nasional Lonjakan Tagihan Listrik Murni Akibat Kenaikan Penggunaan

Lonjakan Tagihan Listrik Murni Akibat Kenaikan Penggunaan

24

Direktur Human Capital Management PT PLN (Persero) Syofvi F. Roekman menyampaikan lonjakan tagihan listrik yang terjadi saat ini murni karena adanya kenaikan penggunaan listrik yang disebut sebagai carry over tagihan bulan sebelumnya.

Prinsipnya, kami di PLN tidak pernah melakukan adjustment tarif listrik. Karena itu domainnya Pemerintah yang bukan domainnya PLN. Lalu, kami memastikan kami tidak melakukan manipulasi meteran. – Direktur Human Capital Management PT PLN (Persero) Syofvi F. Roekman –

Jakarta | Syofvie menjelaskan jika memang ada tagihan yang membengkak pada bulan Mei dan Juni mendatang maka memang hal tersebut merupakan carry over dari tagihan sebelumnya.

“Pergeseran pembayaran ini berdampak pada financial kami. Tapi tagihan memang kami geser karena masyarakat membutuhkan hal ini,” ujar Syofvie dalam konferensi pers, di Jakarta, Sabtu (06/06/2020).

Selain itu Syofvie, menjelaskan terkait lonjakan tagihan listrik yang berlipat-lipat tingginya di tengah masyarakat, sebelumnya sudah diantisipasi. Serta memastikan PLN tidak ada mencurangi masyarakat, melalui manipulasi data tagihan.

“Prinsipnya, kami di PLN tidak pernah melakukan adjustment tarif listrik. Karena itu domainnya Pemerintah yang bukan domainnya PLN. Lalu, kami memastikan kami tidak melakukan manipulasi meteran,” ujar Syofvie. * (edyson)

Komentar Facebook
BACA JUGA :  Santri Harus Rapid Test Sebelum Masuk Pesantren