Beranda Bhayangkara Mabes Polri : Angka Kejahatan di Indonesia Menurun 14.179 Kasus Selama Mei...

Mabes Polri : Angka Kejahatan di Indonesia Menurun 14.179 Kasus Selama Mei 2020

64
0

Markas Besar (Mabes) Polri, mengklaim terjadi penurunan untuk angka tingkat kejahatan di Indonesia pada bulan Mei 2020. Dinyatakan sepanjang bulan Mei 2020, jumlah kejahatan di Indonesia hanya sebanyak 14.179 kasus. Angka itu mengalami penurunan sebesar 7,9 persen, dibandingkan pada April 2020 dengan jumlah sebanyak 15.395 kasus.

Penurunan angka kejahatan ini terjadi pada semua jenis kejahatan. Seperti kejahatan konvensional, kejahatan transnasional, kejahatan terhadap kekayaan negara sampai kejahatan berimplikasi kontijensi. – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Awi Setiyono –

Jakarta | “Dengan perincian 15.395 kasus pada April dan 14.179 pada Mei,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Awi Setiyono di Mabes Polri, Selasa (09/06/2020).

Sementara pada periode Maret-April 2020, Polri mencatat angka kejahatan juga turun sebesar 19,90 persen.

Penurunan angka kejahatan ini terjadi pada semua jenis kejahatan. Seperti kejahatan konvensional, kejahatan transnasional, kejahatan terhadap kekayaan negara sampai kejahatan berimplikasi kontijensi.

Upaya untuk terus menekan angka kejahatan itu, akan terus dilakukan Polri. Salah satunya dengan cara melaksanakan patroli bersama antar Polri dan TNI serta stakeholder terkait.

“Dengan harapan kehadiran TNI dan Polisi di lapangan, kesempatan pelaku kejahatan mengurungkan niatnya,” jelasnya. *(edyson)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here