Beranda Daerah Malam Renungan Existensi 5 Tahun AMPHIBI

Malam Renungan Existensi 5 Tahun AMPHIBI

68
0

Deliserdang, Sumut

Lembaga lingkungan hidup Amphibi selama 5 tahun berkiprah dengan aksi nyata (real action) dalam perbaikan lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan, menggelar “malam renungan existensi 5 tahun Amphibi” dengan puisi, api unggun & pemotongan tumpeng, pada Rabu (25/8/2021).

Acara yang digelar di depan Kanwil Amphibi Sumut Jl. Pusaka Psr.13 kolam Bandar Kalippa, Kec. Percut Sei tuan, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara, dihadiri Dewan Pendiri Amphibi Nawa Kurniawan dan Agus Salim Tanjung, So,Si., yang menjabat sebagai Ketua Umum.

Hadir juga ketua Amphibi kota medan Rudianto beserta istri didampingi jajaran pengurus, ketua koordinator Amphibi Sungai Deli, Zulkarnain beserta istri didampingi jajaran pengurus, Ketua Tekab Sumut serta pengurus Theater Star.

Dalam renungan existensi 5 tahun Amphibi tersebut, dibuka pukul 21.00 dengan pemutaran video ucapan para pejabat pemerintah pusat dan daerah, pimpinan media dan pimpinan organisasi, Ormas, OKP dan pemutaran perdana film dokumenter lingkungan hidup yang berjudul “Di Kayuh Biduk Memecah Ombak” yang dimainkan oleh Teater Star dan Amphibi..
Menjelang tengah malam dilakukan pembakaran api unggun dengan lantunan puisi lingkungan hidup, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng hingga pukul 24.00 WIB.

Sebelum pemotongan tumpeng, ketua umum Amphibi Agus Salim Tanjung, So,Si., menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat, pemerintah pusat dan daerah, pelaku usaha, media cetak/online/tv yang telah ikut serta membesarkan nama Amphibi hingga manca negara.

Didampingi Dewan Pembina Amphibi, Nawa Kurniawan, Ketua Umum Amphibi Agus Salim Tanjung, So,Si., memaparkan suka duka perjalanan Amphibi selama 5 tahun. Dirinya berharap agar kebersamaan, kesolidan tetap terjaga.

“Selama 5 tahun, lembaga Amphibi yang saya pimpin, penuh suka duka dan berbagai terpaan melanda. Kita harus mampu melaluinya,”ucap Agus, ST.

Lanjutnya, “Kita tidak boleh menyerah dan putus asa dalam menghadapi segala rintangan dan tantangan. Tetap komitmen menjalankan program perbaikan lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan. Adanya pihak yang berupaya ingin memecah belah dengan mengadu domba, sifat tamak, serakah harus segera kita singkirkan dari Lembaga Amphibi”.

“Jalin kebersamaan, kekompakan dan tetap fokus dalam menjalani visi, misi Amphibi. Hari jum’at (27/8/2021) kita akan tutup aksi 5 tahun Amphibi dengan Senam lansia, bhakti sosial dan penanaman 10.000 pohon produktif,” tutup AST. (Ossie G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here