Beranda Hukum Mama Muda Dimutilasi, Bermula Dari Open BO, Minta Tambahan Fee Malah Digorok...

Mama Muda Dimutilasi, Bermula Dari Open BO, Minta Tambahan Fee Malah Digorok Pelaku

109
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Banjarmasin, Kalsel

Penemuan jenazah mama muda yang tewas dimutilasi tanpa busana hingga dibakar di rumah kosong sedikit terkuak.

Dari pengakuan awal pelaku, ada permasalahan hubungan terlarang antara pelaku dan korban.
Teryata pelaku marah lantaran dia meminta uang lebih usai berkencan.

Karena terus menerus diminta, pelaku marah dan akhirnya berniat menghabisi korban dengan sadis.

Satu-persatu fakta terkait pembunuhan sadis dan mutilasi terhadap seorang perempuan yang terjadi di rumah kosong di Jalan Belitung Laut, Gang Keluarga, Kota Banjarmasin, terungkap setelah pelaku berinisial HP (40) ditangkap Polisi, Rabu (2/6/2021).

Tersangka HP dibekuk petugas gabungan dari Polsek Banjarmasin Barat, Satreskrim Polresta Banjarmasin, Polsek Bati-Bati dan dibantu Tim Opsnal Jatanras Ditreskrimum Polda Kalsel di Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, saat dalam pelariannya.

Kasubdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalsel, AKBP Andy Rahmansyah melalui Kanit 2/Opsnal Subdit 3/Jatanras, AKP Gita Suhandi Achmadi membenarkan bahwa kejadian tersebut diawali dari adanya kencan transaksional antara korban dan pelaku.

“Iya, pengakuan awal dari pelaku begitu. Cuma untuk lebih jelas akan disampaikan pada pers rilis di Polresta Banjarmasin,” kata AKP Gita Suhandi, Rabu (2/6/2021) sore.

Informasi dihimpun, pelaku tega membunuh korban secara sadis lantaran emosi kepada korban yang terus meminta uang dengan jumlah yang lebih besar dibanding yang disepakati sebelumnya yaitu sebesar Rp 300 ribu sekali kencan.

Kesal dengan sikap korban, tersangka lalu mengajak korban ke lokasi kejadian dengan alasan untuk mengambil uang yang diminta korban.

Namun setibanya di rumah kosong tersebut, tersangka justru tega menggorok leher korban hingga putus. Tak sampai di situ, tersangka juga berupaya menghilangkan jejak pembunuhan sadisnya dengan mencoba membakar jasad korban. Selanjutnya, pelaku kabur menggunakan sepeda motor milik korban yang telah dilepas plat nomor polisinya.

AKP Gita menyebut, sepeda motor korban yang dibawa lari pelaku menjadi salah satu petunjuk awal bagi Polisi dapat memetakan dan meringkus tersangka hanya beberapa jam setelah kejadian pembunuhan terjadi, dimana di lokasi kejadian pembunuhan, petugas menemukan plat nomor polisi sepeda motor milik korban yang telah dilepas tersangka.

“Tersangka ini mengaku sempat ke tempat temannya dan cerita bahwa melakukan tindakan itu. Temannya panik takut diduga terlibat lalu pelaku disuruh pergi. Sampai akhirnya ditangkap di bengkel di kawasan Bati-Bati,” kata AKP Gita.

Pelaku kini sudah dibawa ke Polsek Banjarmasin Barat untuk menjalani proses hukum dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tewas Di Rumah Kosong

Mama muda ditemukan tewas tanpa kepala disebuah rumah kosong. Terakhir dieketahui korban merupakan istri dari Yogi Hidayat (23).

Menurut sang suami, sebelum ditemukan tewas mengenaskan korban pamit ke warung untuk membeli susu anaknya, namun korban kemudian tidak pulang-pulang kerumah.

Terakhir dirinya mendaptkan info kalau sang istri sudah meninggal dengan kondisi mengenaskan.

Yogi Hidayat (23) berharap polisi bisa mengusut tuntas, perkara yang mengakibatkan istrinya tewas mengenaskan.

“Polisi secepatnya mengusut tuntas, dan menangkap pelakunya,” katanya, Rabu (2/6/2021).

Diungkapkannya, istrinya tersebut pamit keluar rumah sekira pukul 21.00 wita, Selasa (1/6/2021) dengan maksud ingin membeli susu untuk anaknya. Namun setelah beberapa lama, istrinya tersebut tak kunjung datang, hingga akhirnya ia mengetahui istrinya tewas mengenaskan setelah melihat berita di media sosial.

“Kakak sepupu saya yang mengabarkan, karena melihat pakaian di media sosial mirip milik istri saya,” jelasnya.

Yogi juga mengungkapkan, istrinya tersebut terlihat murung dalam beberapa hari terakhir, setelah istrinya mengaku dilukai oleh laki-laki yang tidak dikenal.

“Ada kemarin cerita berkelahi dengan laki-laki, tapi tidak tahi siapa dan gara-gara apa. Gara-gara itu istri saya mengalami luka di bagian kaki,” ungkapnya.

Ditemukan Di Rumah Kosong

Mayat tanpa kepala ditemukan Rabu (2/6/2021) sekitar pukul 06.00 Wita di sebuah rumah yang beralamat di Jalan Belitung Darat Gang Keluarga RT 7 RT 1 Kelurahan Belitung Selatan, Banjarmasin Barat.

Belakangan, kepala mayat berjenis kelamin perempuan tersebut juga ditemukan di sekitar lokasi di luar rumah.

Dari saksi yang pertama kali menemukan, Indra Kurniawan (18), menyatakan ia melihat tubuh perempuan itu juga tanpa pakaian. Bagian tangan kiri dan sebagian dadanya terbakar..

“Di dalam juga terlihat ada pakaian dalam yang diduga milik korban,” ucap Indra.

Saat ini pihak kepolisian termasuk Kapolresta Banjarmasin sudah berada di tempat kejadian untuk proses pengevakuasian mayat.

Mayat ditemukan di rumah kosong yang akan dijual. Dari informasi terhimpun, kepala mayat berjenis kelamin perempuan ini juga ditemukan di luar rumah tersebut. Dari lokasi juga tercium bau minyak tanah cukup menyengat.

Saat ini, pihak kepolisian dibantu relawan masih berada di lokasi untuk proses pengevakuasian.

Polisi Tangkap Pelaku

Misteri kematian seorang perempuan yang jenazahnya ditemukan di rumah kosong Jalan Belitung Laut, Gang Keluarga, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Rabu (2/6/2021) nampaknya akan segera terungkap.

Pasalnya, seorang terduga pelaku pembunuhan mutilasi sadis terhadap korban sudah berhasil diringkus Polisi.

“Insya Allah sudah tertangkap,” kata Kasubdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalsel, AKBP Andy Rahmansyah saat dikonfirmasi Rabu (2/6/2021) siang.

AKBP Andy membenarkan Tim Resmob dan Macan Kalsel Subdit III Jatanras Polda Kalsel turut membantu upaya pengejaran terhadap terduga pelaku.

Informasi yang dihimpun awak media, terduga pelaku diringkus Polisi saat berada di Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalsel.

Proses olah TKP juga sempat dipantau langsung oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan.

Usai melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi, Polisi langsung melakukan penyelidikan, mengidentifikasi dan melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku pembunuhan sadis tersebut. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here