Beranda Hukum Mantan Kades Tersangka Korupsi Di Ciamis Segera Di Sidangkan

Mantan Kades Tersangka Korupsi Di Ciamis Segera Di Sidangkan

490
0

Kasus yang menjerat Mantan Kades Bantardawa, Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis berinisial (S) kasusnya kini telah di limpahkan kepihak kejaksaan Negeri Ciamis, Kamis (16/01/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Ciamis | Hal tersebut di sampaikan Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Risqi Akbar S.IK pada saat di wawancarai media ini melalui sambungan selulernya terkait pelimpahan kasus terkait dugaan tindak pidana korupsi, Kamis(16/01/2020)

Ditemui secara terpisah Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pidana Khusus Ahmad Tri Nugraha SH, di ruang kerjanya mengatakan. Pihak kejaksaan Negeri Ciamis membenarkan terkait pelimpahan kasus mantan Kades Bantardawa Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis kepihak Kejaksaan Negeri Ciamis.

“Kasus tersebut berawal dari Pelimpahan Satreskrim Polres Ciamis dan kini menjadi tanggungjawab pihak kejaksaan ,” tuturnya.

Menurutnya setelah dilakukan pemeriksaan dari mulai pemeriksaan dokumen, alat bukti serta  tersangkanya oleh pihak kejaksaan negeri Ciamis, dinilai bahwa kasus mantan Kades tersebut sudah cukup dan lengkap berkasnya, dan dalam waktu dekat akan segera di limpahkan kepada pihak pengadilan Tidpikor Bandung untuk menjalani persidangan pertama.

“Kini tersangka mantan kades Bantardawa  tersebut telah kami  titipkan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Ciamis,” terangnya.

Tersangka (S) kata Kasi Pidsus, “di jerat dengan pasal 2 ayat 1 dan atau pasal 3 UU nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” tegasnya.

Tri menghimbau kepada seluruh pemangku kebijakan untuk bekerja secara baik dan benar. Khususnya di tatanan pengelolaan keuangan jangan sampai dari kebijakan yang di keluarkan akan menimbulkan persoalan melawan hukum.

“Bekerjalah sesuai dengan aturan yang ada Insya Allah tidak akan terjadi persoalan hukum,” katanya.

Pantauan media ini, sebelumnya kasus yang menjerat mantan kades di Ciamis itu secara langsung di ungkapkan melalui press release di hadapan para awak media oleh Kapolres Ciamis AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso SH.S.Ik.,MH didampingi Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Risqi Akbar.S.Ik dan Kanit Tidpikor IPTU Misman Asep S.Sos, pada Selasa(14/01/2020) dengan dugaan tindak pidana korupsi dalam penggunaan Dana Desa, Bankeu Kab Ciamis dan Banprov Jabar Th Anggaran 2017 yang diterima oleh Desa Bantardawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here