Beranda Daerah Mantap !!! Pegawai Kejaksaan RI Ini Sumbangkan Sebagian Tunjangannya Untuk Jompo dan...

Mantap !!! Pegawai Kejaksaan RI Ini Sumbangkan Sebagian Tunjangannya Untuk Jompo dan Warga Miskin

158
0

Pegawai Kejaksaan RI ini sumbangkan sebagian tunjangannya dalam kegiatan bakti sosial, HR. Irianto Marpaung, SH bagikan sembako kepada warga miskin dan jompo yang terdampak akibat Covid-19 dan tidak masuk ke dalam program PKH dan BPNT.

Sukabumi | Upaya pencegahan penyebaran pandemi virus corana yang terjadi di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kini menjadi tanggung jawab bersama, seperti hal nya yanq  dilakukan oleh Institusi Kejaksaan Agung Republik Indonesia, melalui surat edaran, Jaksa Agung menginstruksikan seluruh jajarannya untuk melakukan langkah preventif serta kegiatan bakti sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid 19

Seperti halnya yang dilakukan oleh pegawai Kejaksaan RI, HR. Irianto Marpaung, SH Jaksa fungsional tersebut yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar kediamannya, melakukan kegiatan bakti sosial dengan cara membagikan sembako kepada warga miskin.

HR. Irianto Marpaung, SH menyumbangkan sebagian tunjangannya dengan cara membagikan sembako bagi 100 Keluarga miskin dan jompo yang tidak tersentuh bantuan dari pemerintah, didampingi Kepala desa Semplak Nura Widarnangti, S pd,

Menurutnya saat diwawancara mengatakan, “Melakukan hal tersebut atas instruksi Jaksa agung, guna meringankan beban masyarakat miskin dan jompo,” ujarnya.

“Saya melakukan ini bukan semata-mata banyak uang, tapi saya ingin menyisihkan sebagian rezeki saya kepada warga miskin dan jompo yang tidak tersentuh bantuan dari pemerintah,” imbuhnya.

Selain itu, MP (Panggilan akrabnya-red) mengatakan, “Seharusnya Kemensos melalui Dinas terkait agar membenahi data masyarakat penerima bantuan dengan cara melakukan pendataan ulang,” ungkapnya.

“Supaya tidak tumpang tindih dan tidak tertukar mana warga tidak mampu yang berhak mendapat bantuan dan mana warga yang mampu yang seharusnya tidak menerima bantuan, seharusnya Kemensos melalui Dinas terkait melakukan pembenahan dengan cara pendataan ulang,” tandas MP

Sementara itu, Kepala desa Semplak Nura Widarnangti, Spd, saat di wawancara mengatakan , “Dengan adanya pembagian bantuan sembako dari Pegawai kejaksaan bagi warga miskin dan jompo di Ds. Semplak Kecamatan Sukalarang akan sangat membantu warganya yang tidak tersentuh bantuan dari pemerintah,” ungkapnya.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pak Jaksa yang telah melakukan kegiatan sosial di Ds.Semplak dengan agenda pembagian sembako bagi jompo dan warga miskin,” ucapnya.

Reporter : Keke

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here