Beranda Daerah Maraknya Tempat Hiburan Malam Beroperasi Siang Hari, Walikota Pontianak Bungkam

Maraknya Tempat Hiburan Malam Beroperasi Siang Hari, Walikota Pontianak Bungkam

181
0

Pontianak, Kalbar

Tempat hiburan malam sah – sah saja jika memiliki perijinan dari pemangku kewenangan. Terkait hal itu, awak media berusaha melakukan konfirmasi kepada Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, namun dia sedang tidak berada ditempat. Dihubungi melalui WhatshApp juga tidak menjawab pertanyaan wartawan, terkait pemberian izin operasi Lounge THM IB.

Sementara itu wartawan media ini juga melakukan konfirmasi kepada Kapolresta Pontianak, Kombes Pol. Komarudin, terkait tempat hiburan malam, IB, RX, WO, dan IM tersebut. “Sepertinya itu ranah peraturan daerah, jika terkait perizinan usaha. Ditengah situasi seperti ini pemerintah daerah sudah keluarkan Perwal No. 58 tentang aturan usaha,” ujar Komarudin.

Disinggung apakah pihaknya pernah melakukan razia ditempat hiburan malam tersebut yang beroperasi siang hari, dia menjawab,” Setahu saya ada beberapa kali dilakukan,” tegasnya.

Sementara itu seorang Praktisi Hukum Kalimantan Barat, Zakarias, SH., berpendapat, jika perijinan untuk Lounge IB diberikan pada saat musim Pandemi Covid-19 ini sungguh sangat disayangkan. “Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, melarang keras berkerumunnya orang banyak, namun kenapa pemerintah kota Pontianak mengeluarkan izin bagi Lounge Thm IB,” kata Zakarias.

Zakarias meminta dalam para penegak hukum, diantaranya Kepolisian, BNN dan Satpol PP harus rutin melakukan razia guna antisipasi peredaran Narkoba khususnya THM yang ada house musicnya,” pungkas Zakarias. (Reni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here