Beranda Daerah Markas Daerah Laskar Merah Putih (LMP) Bagi-Bagi Nasi Kotak Di Tempat Pembuangan...

Markas Daerah Laskar Merah Putih (LMP) Bagi-Bagi Nasi Kotak Di Tempat Pembuangan Sampah

75
0
RSUD Tobelo

Grobogan, Jateng

Kegiatan Jumat berkah yang dilakukan oleh Markas Daerah LMP Provinsi Jawa Tengah, bagi-bagi nasi kotak di lokasi Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) di Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Jawa Tengah, Adi Prayitno, SH., MKn.

Adi Prayitno menjelaskan, bahwa kegiatan sosial yang dilakukan Laskar Merah Putih Markas Daerah Provinsi Jawa Tengah ini bentuk kepedulian pada masyarakat, dengan membagi-bagikan nasi kotak setiap hari Jumat berkah.
Adi Prayitno mengatakan, kegiatan ini merupakan visi dan misi dari Tridharma Laskar Merah Putih, dan dari salah satu kegiatan sosial ini merupakan kegiatan kerja jangka pendek dan jangka panjang Laskar Merah Putih Markas Daerah Provinsi Jawa Tengah.

Saat ditanya sumber anggaran tujuannya berbagi ini, Adi menjawab bila kegiatan Jumat berkah ini dalam kontek hanya bisa memberi nasi kotak. “Yang dapat saya bagikan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang kurang mampu, apalagi kita lihat masih banyak warga yang mengais rejeki di tempat pembuangan sampah ini mencari rongsok sampah atau lebih dikenal pemulung,” terangnya.

Dari kegiatan ini memang biaya untuk membagi nasi kotak dan air mineral adalah urunan (patungan) anggota, serta sumbangan dari beberapa anggota LMP Markas Daerah Provinsi Jawa Tengah berupa uang, beras dan air mineral, dan selama ini LMP Jateng tidak pernah meminta sumbangan dari pemerintah maupun pihak manapun, jadi untuk sementara ini murni dari organisasi LMP sendiri.

“Dalam waktu 100 hari Kamada Jateng memimpin, sudah 10 kali lebih dalam kegiatan Jumat berkah tersebut,” imbuh Winarsih. (Tgh/Sgt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here