Beranda Inovasi Masuk Zona Kuning : Perbatasan Ende Sikka Dijaga Ketat 

Masuk Zona Kuning : Perbatasan Ende Sikka Dijaga Ketat 

63

Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid – 19,red) Di Perbatasan Antara Kabupaten Ende, Sikka Dan Juga Perbatasan Dengan Kabupaten Nagekeo Di Seputaran Wilayah Pintu Masuk Dan Keluar Di Kecamatan Kota Baru,  Kabupaten Ende, Tim Gugus Tugas Kecamatan Kota Baru Bersama TNI dan Polri Melakukan Penjagaan Ketat Di Wilayah Perbatasan Tersebut, Untuk Warga Masyarakat Yang Melakukan Perjalanan Atau Bepergian dengan Mendirikan Pos Penjagaan dan Pemantauan.

Ende, NTT | Hal ini disampaikan Camat Kota Baru, Gregorius M. Ade, kepada media Bhayangkara Utama  melalui celluler mengenai situasi dan kondisi di wilayah Kecamatan Kota Baru terkait dengan Antisipasi dan Pencegahan terhadap Wabah Covid – 19 di wilayah Kecamatan Kota Baru Kabupaten Ende, Selasa, (31/3/2020)

Dikatakan Camat, Gregorius, bahwa di wilayah Kecamatan Kota Baru Sendiri  terdapat 5 (lima) Orang Dalam Pemantauan (ODP). Mereka – mereka ini baru datang dari luar Daerah dan dihimbau untuk wajib selalu melaporkan diri ke Puskesmas Kota Baru dan Puskesmas Loboniki.

“Dan setiap gerak langkah mereka dipantau oleh Tim Gugus Tugas Kecamatan serta Tenaga Medis / Bidan yang ditugaskan khusus untuk penanganan Covid – 19 ini,” ungkap Camat Gregorius.

Lanjut Camat Gregorius, “Untuk saat ini wilayah Kecamatan Kota Baru sudah masuk Zona Kuning dan diharapkan masyarakat untuk tetap waspada, tetap menjaga kebersihan untuk selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas apapun,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Danramil, Melkior Nandi dan Kapolsek, l Gusti Nengah Muria langsung dari Kecamatan Kota Baru kepada Media ini. Dikatakan, untuk pencegahan penyebaran Covid – 19 ini, Pihaknya bersama Tim Gugus Tugas kecamatan melaksanakan dan melakukan himbauan kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Kota Baru untuk tetap Waspada terhadap bahaya wabah Virus Covid – 19.  Dan pihaknya tetap melakukan pemantauan bagi siapa saja yang keluar masuk ke wilayah Kecamatan Kota Baru.

BACA JUGA :  Sholat Ied Di Mesjid Agung Ciamis Ditiadakan

Semua Tim Gugus Tugas Kecamatan bersama TNI – Polri tetap siaga di wilayah perbatasan tersebut untuk menjaga siapa saja warga yang keluar masuk di wilayah perbatasan,  untuk diperiksa dan apabila terdapat warga yang baru dari luar Daerah maka, dihimbau untuk melaporkan diri di Puskesmas dan diperiksa oleh tim kesehatan Puskesmas.

Sementara, Anggota DPRD Kabupaten Ende dari Partai PKPI, Baltasar Sayetua,  kepada Media ini via telepon mengatakan, Kecamatan Kota Baru merupakan pintu masuk dan keluar bagi warga dari Kabupaten Sikka Maumere dan Kabupaten Nagekeo yang setiap saat melintasi wilayah perbatasan di Kecamatan Kota Baru. Untuk itu, Sebagai wakil rakyat dirinya menghimbau dan untuk selalu waspada terhadap penyebaran Virus Corona ini.

Selain itu, pihaknya memberikan apresiasi kepada Tim Gugus Tugas Kecamatan bersama TNI – Polri yang cepat tanggap terhadap situasi saat ini dengan mendirikan Posko di wilayah Perbatasan antara Kabupaten Ende, Sikka dan Nagekeo, Yakni di wilayah Kecamatan Kota Baru, Ungkap Anggota DPRD Ende, Baltasar Sayetua.

Komentar Facebook