Beranda Daerah Masyarakat Aceh Jaya Temukan Diduga Bom Jenis Rudal Seberat 40 Kilogram

Masyarakat Aceh Jaya Temukan Diduga Bom Jenis Rudal Seberat 40 Kilogram

168
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Masyarakat Kabupaten Aceh Jaya menemukan satu buah bom jenis rudal di selitar Gunung Malem, Gampong (Desa) Mata Ie, Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya, Senin, (15/06/2020).

Seperti biasa masyarakat mencari kayu bakar untuk memasak di sekitar kampungya, tau-tau salah seorang dari mereka, Tgk Antoni, melihat benda aneh dari besi tua yang sudah berkarat dengan posisi tertanam setengahnya. “Fajri, Warga Calang”

Calang, Aceh | Keterangan yang diperoleh media ini menyebutkan, penemuan bom raksasa jenis rudal itu, diduga bom peninggalan penjajahan Jepang, kala negara matahari terbit tersebut melakukan invasi ke Indonesia.

Menurut salah seorang warga Calang, Fajri, bom jenis rudal ini sudah mulai berkarat. “Sedangkan ukurannya bom panjangnya sekitar 50 centimeter dengan berat sekitar 40 kilogram lebih,” kata Fajri kepada awak media Selasa (16/06/2020).

Dia menjelaskan, lokasi tempat ditemukan bom tersebut berjarak sekitar setengah kilometer dari pemukiman penduduk, sedangkan lahannya merupakan lahan kosong yang tidak ada aktifitas masyarakat.

“Seperti biasa masyarakat mencari kayu bakar untuk memasak di sekitar kampungya, tau-tau salah seorang dari mereka, Tgk Antoni, melihat benda aneh dari besi tua yang sudah berkarat dengan posisi tertanam setengahnya,” jelasnya.

Kemudian, dilaporkan ke pihak kepolisian Polres Aceh Jaya, untuk ditindaklanjuti penemuan bom dimaksud. Sampai berita ini dilansir belum diperoleh keterangan lainnya dari pihak mana pun.

Reporter : Jalaluddin Zky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here