Beranda Politik Masyarakat Harus Proaktif Sampaikan Aspirasi, Ini Pesan Anggota DPRD Ciamis H. Uus...

Masyarakat Harus Proaktif Sampaikan Aspirasi, Ini Pesan Anggota DPRD Ciamis H. Uus Rusdiana

55
0

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis tahun 2020 sedang melaksanakan reses untuk menjaring aspirasi masyarakat selanjutnya akan di laporkan ke Bupati serta pimpinan untuk di usulkan dalam agenda sidang.

Ciamis, Jabar | Anggota komisi C sekaligus politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H.Uus Rusdiana mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” tuturnya, ketika melakukan reses di Aula Pendopo di Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, Senin (17/02/2020).

H. Uus menuturkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati Ciamis yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” janjinya.

Uus menambahkan, segala yang menjadi usulan masing-masing perwakilan dusun sampaikan pada saat musyawarah desa, kemudian dari desa disampaikan kembali pada saat Musrenbang tingkat kecamatan, untuk selanjutnya di sampaikan pada saat Musrenbang di tingkat kabupaten.

“Insya Allah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” pungkasnya.

Seusai kegiatan pada saat di wawancarai media ini PJS Desa Nasol Abdulah mengakatan. Dirinya mengapresiasi kegiatan reses yang di lakukan oleh anggota DPRD dari Praksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari komisi C, H.Uus Rusdiana.

Sebagaimana yang disampaikannya bahwa reses ini merupakan kewajiban bagi setiap anggota DPRD untuk menampung aspirasi di dapilnya. Ia berharap dengan dilaksanakan reses di wilayahnya, dapat membawa kebaikan bagi masyarakatnya.

“Dan apa yang di sampaikan oleh perwakilan tokoh agama terkait usulan-usulan bisa di sampaikan pada Pimpinan terutama dalam  bidang keagamaan,” singkatnya.

Pantauan media ini acara reses anggota DPRD Komisi C Partai Keadilan Sejahtera H. Uus Rusdiana di hadiri Danramil Cikoneng Kapten Inf Sutamat, PJS Desa Nasol Abdullah Duyeh S.Ip,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Para Kepala Dusun, Aparat pemerintahan Desa, BPD, Para Calon Kepala Desa serta tamu undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here