Beranda Daerah Masyarakat Koto Gaek Guguak Sambut Wali Nagari Baru Dengan Baralek Gadang

Masyarakat Koto Gaek Guguak Sambut Wali Nagari Baru Dengan Baralek Gadang

240
0

Upaya masyarakat menyambut dan Syukuran terhadap pelantikan Wali Nagari baru berbagai cara, salah satu masyarakat Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Yang mengadakan Alek (Pesta, red) Nagari Syukuran terhadap Wali Nagari baru, yang dipusatkan di halaman SMAN 2 Gunung Talang, Senin (27/01/2020).

Solok, Sumbar | Alek Nagari tersebut di hadiri Camat Gunung Talang Misran, Polsek Gunung Talang, Danramil Gunung Talang, KAN, BPN, Tokoh masyarakat, Kepala sekolah beserta guru, LSM dan Wartawan serta masyarakat di tiga Nagari Guguak.

Panitia pelaksana Al Najmi M Ghafar, menyampaikan bahwa kegiatan baralek Nagari itu sekaligus ungkapan rasa syukur terhadap terpilihnya Mardi Henderson sebagai Walinagari Koto Gaek periode 2020-2026.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mempererat silaturrahmi pemerintah nagari dengan masyarakat, juga bentuk apresiasi kami kepada wali nagari terpilih,” tambahnya

Wali Nagari Mardi Henderson, menyampaikan, ucapan terima kasih atas amanah yang dipercayakan oleh masyarakat untuk menjadikan saya sebagai wali nagari Koto Gaek Guguak

“Semoga di Alek Anak Nagari ini, merupakan langkah awal buat kita untuk mempersatukan seluruh lapisan masyarakat yang ada di nagari pasca pilwana dan semoga kedepan kita dapat membangun Nagari bersama-sama,” harap Mardi.

Wali Nagari juga berjanji akan menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan transparan dengan mengutamakan kepentingan Nagari. “Tentunya, kami sangat membutuhkan saran dan kritikan yang sifatnya membangun untuk kemajuan nagari, baik yang ada di kampung maupun di perantauan,” tambahnya

Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Nagari Koto Gaek Guguak yang mengadakan Alek syukuran sekaligus membangun kembali silaturrahmi antara tokoh maysarakat, tokoh agama dan pemuka adat, Pemuda yang sempat merenggang pasca Pilwana.

Wabup juga berharap dengan acara ini, tidak ada lagi perpecahan di nagari akibat berbeda pilihan dan dukungan dalam Pilwana serentak tahun kemaren, dan saatnya kembali bersatu membangun nagari yang lebih maju, adil, makmur dan sejahtera.

Yulfadri Nurdin berharap kepada Wali Nagari terpilih, untuk merangkul semua pihak. Wali Nagari adalah merupakan pemimpin seluruh masyarakat di Nagari, bukan untuk kelompok atau golongan saja.

“Segera pelajari berbagai hal yang berkaitan dengan nagari agar memudahka dalam proses pelaksanaan tugas, jangan ragu dan segan untuk bertanya kepada yang lebih mengetahui serta laksanakan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” papar Wabup

Berikanlah pelayanan yang baik kepada msyarakat serta jalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah, dalam hal menjalankan pemerintahan nagari, Pemerintah daerah akan siap membantu dan mendukung program pemerintah nagari Koto Gaek Guguak.

”Wali Nagari harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, jalankan pemerintahan dengan baik dan sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada. Jalin sinergitas dengan semua elemen” pungkas H. Yulfadri Nurdin, SH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here