Beranda Seputar Sumbar Melalui Metode Komunikasi Sosial (Komsos), Babinsa Ingatkan Guru Dan Murid Terapkan Protkes...

Melalui Metode Komunikasi Sosial (Komsos), Babinsa Ingatkan Guru Dan Murid Terapkan Protkes Di Sekolah

78
0

Solok, Sumbar

Dalam mendukung tugas pokok serta terwujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok, Kopda Marcelleno Hendrix secara rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Nagari Kacang, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Rabu (06/1/2021).

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Kopda Marcelleno Hendrix tersebut sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial kepada warga binaan dalam menciptakan interaksi, serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, juga para majelis guru dan para siswa/siswi SD N 36 Nagari Kacang untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dimasa Pandemi covid 19 ini.

“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Dan di tengah Pamdemi Covid-19 ini, kita juga mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dan juga kepada guru dan siswa/siswi yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga dan para guru serta siswa/siswi di sekolah ini diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

“Bagi kami selaku Babinsa, jarak tak akan memisahkan TNI dengan warga binaan. Semua kami lakukan dengan tulus dan ikhlas demi tugas menjaga wilayah binaan yang menjadi tanggungjawab Babinsa dan masyarakat serta kita bisa dibebaskan dari Pandemi covid 19,” tegasnya. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here