Memastikan Kelancaran Pelaksanaan Pemilu, Kapolres Sabang Pantau Pemungutan Suara di Kota Sabang

0
104
Foto: Kapolres Sabang AKBP Erwan, S.H., M.H., bersama Wakapolres Kompol Salmidin, S.E., M.M., meninjau salah satu TPS pada Pemilu serentak 2024 di Sabang.

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu serentak 2024, Kapolres Sabang AKBP Erwan, S.H., M.H., didampingi Wakapolres Sabang Kompol Salmidin, S.E., M.M., turut memantau perkembangan situasi selama proses pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Sabang, Rabu (14/02/2024).

Sabang, bhayangkarautama.com –

Dalam upaya memastikan pelaksanaan pemungutan suara berlangsung lancar dan aman, Kapolres Sabang dan Wakapolres Sabang secara langsung mengunjungi beberapa TPS di Kota Sabang.

Kedua pejabat utama di Polres Sabang ini berinteraksi dengan petugas TPS serta mengamati proses pemungutan suara secara langsung, yang dilakukan masyarakat secara sukarela dalam memberi hak suaranya.

“Dengan memantau langsung proses pemungutan suara, kami memastikan bahwa semua tahapan berjalan sesuai dengan aturan yang ditetapkan. Kepolisian Polres Sabang berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di wilayah Kota Sabang,” kata Kapolres Sabang AKBP Erwan, S.H., M.H.

Pada kesempatan yang sama Wakapolres Sabang Kompol Salmidin, S.E., M.M., menambahkan, “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tertib dalam melaksanakan hak pilihnya”.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan ini, sampai selesai pengumuman hasil Pemilu ini secara resmi,” ujar putra kelahiran Simeulue Pulau Sinabang ini.

Kedatangan Kapolres dan Wakapolres Sabang mendapat apresiasi dari masyarakat yang hadir di TPS. Masyarakat menyambut baik kehadiran petugas kepolisian yang turut serta memastikan kelancaran pelaksanaan pemilihan umum.

Kegiatan pemantauan tersebut merupakan bagian dari tugas rutin kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam pelaksanaan proses demokrasi. Kapolres Sabang berkomitmen untuk terus mendukung proses demokrasi di Kota Sabang.

Dalam kegiatan pemantauan ini juga turut serta Dankapal Polisi Wesanggeni 8005, AKBP Capt Nyoto Saptono, S.H., M.Si (Han)., M.Mar., dan KKM Kapal Polisi Wesanggeni 8005 Kompol Lalan Urip Wibowo. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here