Beranda Nasional Menag Yaqut Ambil Sertifikasi Halal Dari Genggaman MUI, Ustaz Derry Sulaiman: Halal...

Menag Yaqut Ambil Sertifikasi Halal Dari Genggaman MUI, Ustaz Derry Sulaiman: Halal Dan Haram Bukan Ditentukan Kemenag

59
0

Jakarta, Bhayangkarautama.com.

Ustaz Derry Sulaiman, baru-baru ini mengungkapkan tudingannya soal logo halal baru yang menurutnya sengaja dibuat seperti wayang. Ia pun menyebut hal tersebut merupakan Jawanisasi logo halal. Derry Sulaiman bahkan menegaskan kepada Kementerian Agama jika Indonesia bukan Jawa.

Perlu diketahui, logo halal baru diresmikan oleh Kementerian Agama (Kemenag) dibawah naungan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan kabarnya kedepan logo halal tidak lagi di tangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), melainkan menjadi tanggungjawab Kemenag.

Logo halal baru juga diresmikan melalui lomba pembuatan design logo oleh Kemenag, logo halal itu akan segera menggantikan logo halal yang lama dari MUI.

Menanggapi kemunculan logo halal baru itu, Derry Sulaiman mengaku tidak setuju dengan pengantian logo halal. Menurutnya, logo halal dibuat seperti wayang dan ia menduga hal tersebut adalah agenda jawanisasi Islam di Indonesia.

“Seperti dipaksakan itu dimirip-miripkan dengan simbol wayang,” ujar Derry Sulaiman dalam video yang diunggah channel youtube Derry Sulaiman And Sahabat, pada Minggu (13/3/2022), dengan judul ‘Video Reaction! Logo Halal Baru’.

“Tentu akan menyenangkan hati orang Jawa ya, mungkin yang paham ini seperti sebuah agenda Jawanisasi logo halal,” ujar Derry Sulaiman melanjutkan.

“Menurut saya simbol wayang tidak mewakili Indonesia!,” ujar Derry Sulaiman melanjutkan.

Lebih lanjut, Derry Sulaiman berpendapat hukum halal dan haram harusnya ditentukan oleh ulama, bukan Kementerian Agama. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here