Beranda Daerah Mencegah Virus Covid-19 Pasar Rembang Disemprot Disinfektan

Mencegah Virus Covid-19 Pasar Rembang Disemprot Disinfektan

87
0

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang dengan menerjunkan Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Kota Rembang untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19. Rabu (18/3/2020)

Rembang, Jateng | Kegiatan Penyemprotan Desinfektan berlangsung ditengah kegiatan jual beli di Pasar Rembang. Penyemprotan dilakukan mulai lokasi pintu masuk Pasar Rembang, kios pakaian, lapak sembako, lapak lainnya yang berada di area pasar Rembang.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz saat memimpin kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Kota Rembang mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan memang kita lakukan dibeberapa tempat umum dan sengaja kita lakukan agar masyarakat tidak merasa khawatir dan tidak merasa panik.

“Jadi inilah upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang untuk pengendalian virus corona atau COVID-19 ini agar benar – benar bisa terkendali,” terang Bupati Rembang.

Selanjutnya, pasar Rembang tetap kita berikan pelayanan yakni penyemprotan Disinfektan agar di Pasar Rembang benar – benar aman untuk pedagang dan pembeli.

“Jadi salah satu cara untuk pengendaliannya adalah dengan penyemprotan disinfektan, nantinya Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang yang akan mengukur, terkait berapa kali untuk melakukan penyemprotan di Pasar Rembang,” ungkapnya.

Bupati menambahkan saya juga berharap untuk pedagang dan pembeli di Pasar Rembang, supaya membudayakan hidup sehat melalui cuci tangan ketika akan memasuki area pasar dan saat akan meninggalkan pasar.

Kemudian, Bupati menghimbau agar semua masyarakat agar mengkonsumsi makanan yang bergizi, seperti buah – buahan dan sayuran.

“Jangan asal kenyang, tapi benar – benar makanan yang bergizi yang bisa menjadikan daya tubuh menjadi kuat, sehingga tidak mudah terkena penyakit khususnya corona yang hari ini sedang diberantas besar-besaran oleh Pemerintah dan semua Negara di Dunia,” pungkasnya. (dwi/teguh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here