Beranda Bhayangkara Mendukung Program Penghijauan, Polsek Serbalawan Tanam Pohon di Sekitar Mako

Mendukung Program Penghijauan, Polsek Serbalawan Tanam Pohon di Sekitar Mako

82
0

Sebagai Implementasi arahan Program Penghijauan Kapolri, Polsek Serbalawan Jajaran Polres Simalungun melakukan penanaman pohon di sekitaran Mapolsek, Kamis (09/01/2020).

Simalungun | Kegiatan penanaman pohon tersebut dipimpin langsung olek Kapolsek Serbalawan AKP Bambang Priyatno, S.Sos dan seluruh personil Polsek .

Kapolsek Serbalawan menjelaskan, “bahwa hari ini kami melakukan penghijauan di sekitar mako , kami menanam  Pohon Mangga Harum Manis 2 (Dua) Batang, Pohon Jambu Air 2 (Dua) Batang, Pohon Kurma 1 (Satu) Batang, Pohon Kelapa 2 (Dua) Batang, Pohon Rambutan 2 (Dua) Batang, Pohon Klengkeng 3 (Tiga) Batang, Pohon Jambu Bol Jamaika 1 (Satu) Batang , Pohon Sawo Manila 1 (Satu) Batang, Pohon Klengkeng Anggur 3 (Tiga) Batang dan Pojon Jambu Biji Kristal 2 (Dua) Batang,” rincinya.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap penghijauan dalam rangka Program Kapolri guna mendukung penghijauan, Kami memulai diseputaran Polsek Serbelawan dan asrama polri,” kata Kapolsek.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K , M.Si saat di konfirmasi menjelaskan Penanaman pohon di Seputaran Mapolsek Serbalawan tersebut, merupakan program Polri guna mendukung penghijuan, dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas.

“Bibit pohon ditanam sekaligus disebar ke beberapa titik seputar Mapolsek, mulai pintu depan sampai belakang, hingga di semua sisi halaman, tak hanya penanaman, selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya, dengan itu kawasan Mapolsek tampak asri dan udaranya jadi segar.

“Ini akan bermanfaat untuk anak dan cucu bisa menikmati apa yang bisa ditanam pada hari ini,” pungkas mantan Kapolres Siantar tersebut. (Leodepari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here