Beranda Polres Mengatasi Rasa Trauma Atas Bencana, Polres Purwakarta Terjunkan Tim Trauma Healing Ke...

Mengatasi Rasa Trauma Atas Bencana, Polres Purwakarta Terjunkan Tim Trauma Healing Ke Cianjur

34
0

Purwakarta, bhayangkarautama.com

Tim Trauma Healing Polres Purwakarta berbagi bahagia bersama warga terdampak pasca gempa Cianjur. Warga bersenda gurau bersama sejumlah Personil Polres Purwakarta yang hadir ke tenda darurat.

Personil dari Satuan Sabhara merupakan tim trauma healing yang diterjunkan Polres Purwakarta. Mereka bertugas khusus melakukan pendampingan terhadap korban gempa yang mengungsi di sejumlah titik terdampak di Kabupaten Cianjur.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, selain mengirimkan bantuan logistik dan obat-obatan, Polres Purwakarta juga mengirimkan tim trauma healing yang memberikan penguatan bagi warga Kabupaten Cianjur terdampak secara psikologis.
“Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong pemulihan bagi para korban khususnya anak-anak,” ucap Edwar, pada Senin (28/11/2022).

Kegiatan ini, lanjut dia, bertujuan untuk mengatasi rasa trauma atas bencana yang terjadi. Sekaligus mengurangi rasa stres dan sedih berkelanjutan bagi anak-anak dan remaja.

Selain memberikan pemulihan psikis dan menghilangkan rasa cemas, tujuan menerjunkan tim Trauma Healing ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya korban bencana untuk bisa beraktifitas kembali.

Ia berharap seluruh tim dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, tetap sehat, dan memiliki tanggungjawab, terutama ikhlas untuk kemanusiaan yang akhirnya bisa membantu memulihkan kondisi psikologis masyarakat.
“Kita mendoakan semoga saudara-saudara kita yang mendapatkan musibah selalu diberikan kekuatan, kesabaran, dan ketabahan,” kata Edwar.

Perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu menambahkan, kehadiran tim pemulihan trauma itu merupakan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa yang dilakukan secara bergantian setiap tiga hari sekali.

Kehadiran mereka, kata dia, telah memberikan kegembiraan dan membuat suasana ceria, terutama bagi kalangan anak-anak, sehingga tidak terus sedih dengan peristiwa bencana itu.

“Tim trauma healing selain memberikan pemulihan psikologis dan edukasi, juga menyalurkan bantuan makanan. Semoga semua yang dilakukan Polri bisa meringankan beban para korban dan berharap semuanya segera pulih kembali,” ucap Edwar. (Jim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here