Beranda Daerah Menggunakan Sepeda : Istri Gubernur Dan Bhayangkari Polda Aceh Susuri Jalan Tol

Menggunakan Sepeda : Istri Gubernur Dan Bhayangkari Polda Aceh Susuri Jalan Tol

41
0

Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati bersama Bhayangkari Polda Aceh menyusuri jalan tol Sibanceh yang sedang dalam proses pembagunan kawasan Blang Bintang – Indrapuri Kabupaten Aceh Besar Minggu (14/06/2020) pagi.

Memang sekarang belum semuanya selesai akan tetapi setelah jalan tol ini terhubung dari Aceh hingga ke Medan, Sumatera Utara, maka lalulintas barang dan lainnya akan lebih cepat, sehingga akan mempercepat pula perputaran ekonomi Bangsa. “Istri Plt Gubernur, Dyah Erti Idawati”

Banda Aceh | Pada kesempatan tersebut Istri Plt Gubernur, Dyah Erti Idawati kepada awak media mengatakan, “proses pembangunan jalan tol di seksi 4 sepanjang 18 kilometer yang dilewatinya sudah dapat dilalui dengan baik tinggal saja menunggu peresmiannya,” kata Dyah.

Pun begitu katanya lagi, ada beberapa sarana pendukung yang kini masih dalam proses pembangunan, maka itu diharapkan doa dan dukungan masyarakat Aceh, semoga pembagunan Jalan Tol Lintas Sumatera dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

“Ya sambil berolahraga sepeda saya bersama Bhayangkari mencoba menyusuri pembangunan jalan tol di kawasan Blang Bintang, Indrapuri, Kabipaten Aceh Besar, sambil melihat proses dan penempatan rambu-rambu lalulintas yang sudah dipasang,” ujarnya.

Ditambahkan, selesai pembangunan jalan tol lntas Sumatera, rute dilima seksi mulai dari Kecamatan Baitussalam Aceh Besar menuju Padang Tiji, Kabupaten Pidie, nantinya waktu tempu trasportasi semakin singkat, sehingga akan mempermudah dan memperlancar perputaran ekonomi.

“Memang sekarang belum semuanya selesai akan tetapi setelah jalan tol ini terhubung dari Aceh hingga ke Medan, Sumatera Utara, maka lalulintas barang dan lainnya akan lebih cepat, sehingga akan mempercepat pula perputaran ekonomi Bangsa,” jelasnya.

Seperti diketahui pembangunan jalan tol Aceh Besar – Padang Tiji Kabupaten Pidie terbagi dalam enam seksi, yakni Seksi pertama Padang Tiji-Seulimeum sepanjang 25,2 Kilometer, Seksi kedua Seulimeum-Jantho 6,1 Kilometer, dan Seksi ketiga Jantho-Indrapuri 16 Kilometer.

Kemudian Seksi ke-empat Indrapuri-Blang Bintang 14,7 Kilometer, Seksi kelima Blang Bintang-Kuto Baro 7,7 Kilometer, dan Seksi ke-enam Kuto Baro-Simpang Baitussalam 5 Kilometer.

Sementara Jalan Tol Sigli Kabupaten Pidie-Banda Aceh panjangnya 74 Kilometer, yang menghubungkan Kota Banda Aceh dan Kabupaten Pidie. Pembangunan jalan tol itu sendiri bertujuan untuk memangkas waktu tempuh perjalanan lintas Sumatera.

Reporter : Jalaluddin Zky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here