Beranda Hukum Menghilang Selama 1 Tahun, Pelarian Penggelap HP Di Padang Dihentikan Dengan Timah...

Menghilang Selama 1 Tahun, Pelarian Penggelap HP Di Padang Dihentikan Dengan Timah Panas

28
0

Padang, Sumbar

Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang berhasil meringkus Hendrianto (46) alias Cabiak, karena diduga terlibat penggelapan handphone (HP). Warga Jalan Rimbo Tarok, Kecamatan Kuranji, Kota Padang yang bekerja sebagai buruh bangunan ini, terpaksa ditembak kakinya saat hendak ditangkap karena mencoba melarikan diri dari petugas, Jumat (25/3/2022).

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra menjelaskan, penggelapan HP ini bermula ketika pelaku meminjam HP korban H yang bekerja sebagai penjaga perlintasan KA Sawahan, Rabu (5/3/2021) silam.

“Awalnya pelaku meminjam HP korban untuk mengirim gambar ke anaknya dan berjanji akan kembali lagi. Korban tak menaruh curiga dan meminjamkan HP tersebut,” tuturnya, Minggu (27/3/2022).

Pelaku yang menunggu korbankorban kembali tak kunjung tiba. Korban yang merasa telah menjadi korban pencurian, akhirnya melapor ke polisi.

Dedy, menjelaskan, pelaku sempat melarikan diri ke luar kota. Setelah menghilang setahun lebih, pelaku berhasil diringkus setelah petugas mendapati pelaku pulang ke rumahnya di Padang.

“Ketika pelaku hendak ditangkap, ia mencoba kabur dan melawan kepada petugas. Tiga kali dilakukan tembakan peringatan namun tidak dihiraukan oleh pelaku. Petugas akhirnya terpaksa melumpuhkannya dengan menembak kaki pelaku,” terang Dedy. (AAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here