Beranda Daerah Mengingat Lebaran Semakin Dekat, Satreskrim Polres Sabang Bagikan Masker Kepada Warga

Mengingat Lebaran Semakin Dekat, Satreskrim Polres Sabang Bagikan Masker Kepada Warga

20
0

Sabang, NAD

Mengingat Hari Raya Idul Fitrii semakin dekat dan covid-19 masih juga belum reda, Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sabang, membagikan masker secara gatris kepada warga masyarakat Kota Sabang, yang melintas di jalan Perdagangan pusat Kota Sabang, Selasa (04/05/21).

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H., melalui Kasat Reskrim Ipda Rahmad, S.Sos., S.H., M.Si., kepada media ini mengatakan, bahwa pihaknya pada hari Selasa (04/5/2021) sekira pukul 17.30 WIB, bertempat di Jalan Perdagangan pusat Kota Sabang telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi terhadap kepatuhan masyarakat dalam penerapan Protokoler Kesehatan.

Pada kegiatan pembagian masker bagi masyarakat, pengendara yang melintas di jalan Perdaganagan pusat Kota Sabang, khususnya bagi warga yang tidak memakai masker. Bagi yang diberikan masker juga disosialisasi tentang bahayanya wabah virus corona-19.
“Kita bukan saja membagi masker gratis kepada masyarakat yang melintas mencari tajil berbuka, tetapi juga mengsosialisaikan tentang betapa bahayanya virus corona, maka diminta kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Ipda Rahmad, S.Sos., S.H., M.Si.

Ipda Rahmad menjelaskan, sebelum dilaksanakan kegiatan terlebih dahulu dilakukan apel yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sabang, AKP Anton Praptono, S.H., M.H., Kasat Sabhara Iptu Eisa Siregar dan Kasat Binmas Polres Sabang, Iptu Sapriadi, S.E.

Sasarannya, menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas yang berlebihan di luar rumah, menghimbau kepada masyarakat, agar setiap beraktifitas di luar rumah selalu menggunakan masker.

“Tujuan pokok adalah, supaya benar-benar bisa patuh terhadap protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah. Hal itu guna memutuskan mata rantai covid-19,” terang Ipda Rahmad.

Amatan media ini dalam pembagian masker dan sosialisasi juga turut dibantu personil Sat Reskrim, Sat Bimas, Sat Sabhara, Sat Lantas dan Babinsa Kodim 0112/Sabang. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here