Beranda TNI Meningkatkan Pendapatan Sayur Mayur, Personil Babinpotdirga Lanud MUS Perluas Pemanfaatan Lahan Tidur

Meningkatkan Pendapatan Sayur Mayur, Personil Babinpotdirga Lanud MUS Perluas Pemanfaatan Lahan Tidur

18
0

Sabang, NAD

Dengan mendapatkan bantuan satu unit mesin pembajak tanah dari Dinas pertanian Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, personil Teritorial Lanud MUS terus perluas dan mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur di seputaran Lanud Maimun Saleh, Jumat (7/1/2022).

Tujuannya untuk meningkatkan peningkatkan produksi sayur mayur bagi keluarga besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNi AU) Lanud MUS Sabang, dimasa pandemi yang belum berakhir.

“Alhamdulillah setelah mendapatkan bantuan mesin pembajak tanah dari Dinas pertanian Pemko Sabang, kini personil Babinpotdirga terus mengoptimalkan lahan-lahan yang ada di Lanud Maimun Saleh, agar lebih bermanfaat,” harap Danlanud.

Danlanud menjelaskan, awalnya dilaksanakan penggemburan tanah memakai mesin pembajak tanah dan nantinya dapat ditanami dengan berbagai macam sayuran, cabe ataupun jagung atau lainnya yang bisa bermanfaat untuk keluarga besar Lanud Maimun Saleh Sabang.

Dengan adanya mesin pembajak tanah ini kini lebih mudah untuk menggemburkannya dan tidak perlu mencangkul serta lebih mengoptimalkan lahan tidur yang ada di Lanud MUS.

“Dengan ada dua mesin pencacah tersebut maka hewan ternak nantinya bisa manfaatkan untuk pembuatan Jamu Sehat Tanaman dan ternak atau JST, jadi kita tidak perlu menumbuk bahan-bahan yang akan dibuat JST tersebut, maka terus bersemangat untuk berkarya dan berinovasi, untuk Lanud Maimun Saleh sebagai garda terdepan di ujung barat perbatasan NKRI ini,” jelasnya. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here