Beranda Bhayangkara Menjabat 5 Bulan di Polres Ciamis : Ini Pesan Kompol Ari Setyawan

Menjabat 5 Bulan di Polres Ciamis : Ini Pesan Kompol Ari Setyawan

841
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1377/V/KEP./2020, Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1383/V/KEP./2020, dan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1378/V/Kep./2020 tanggal 1 Mei 2020. Polres Ciamis laksanakan upacara dalam rangka serah terima jabatan, di Halaman Apel Mapolres Ciamis, Sabtu (20/06/2020).

Banyak pengalaman yang saya dapat saat berdinas di wilayah hukum Polres Ciamis dan semua itu akan dijadikan bekal untuk melaksanakan tugas kedepan. “Kompol. Ari Setyawan Wibowo S.Ik, SH., M.Si”

Ciamis, Jawa Barat | Dalam sambutannya Kapolres Ciamis, AKBP. Dony Eka Putra S.IK, MH menyampaikan, bahwa serah terima jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa dan itu semua di lakukan untuk peyegaran di tubuh organisasi Polri khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis.

Kepada pejabat lama selamat bertugas di tempat yang baru semoga dedikasi serta pengorbanannya menjadi amal ibadah yang baik. Kepada pejabat yang baru masuk selamat bergabung di wilayah hukum polres Ciamis serta menyesuaikan dan selalu menjalin komunikasi dengan para pejabat utama, pejabat menengah dan yang lainya.

“Semua itu untuk kemajuan polres Ciamis kedepan lebih baik dan maju lagi,utamanya dalam menjaga kondusifitas yang selama ini terjaga dengan baik dan untuk di pertahankan,” tuturnya.

Adapun perwira yang di serah terimakan yaitu Wakapolres Ciamis dari Kompol Ari Setyawan Wibowo S.Ik,SH.,M.Si kepada Kompol H.Hidayatullah S.Ik, Kabag Sumda dari AKP Sumari SH kepada AKP Yopi Mulyawan Suryawibawa S.Pd .,S.Ik, dan Kasat Intelkam Polres Ciamis dari AKP. Aef Saepudin SH., M.M, kepada AKP. Erwinsyah Putra Rambe SH.

Seusai kegiatan Wakapolres Ciamis, Kompol Ari Setyawan saat di wawancarai media ini mengatakan. Ia bertugas di wilayah hukum Polres Ciamis yang  meliputi dua kabupaten yaitu Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran sekira 5 bulan lamanya.

Kendati demikian ia mengaku bangga dan puas berdinas di Ciamis, karena masyarakatnya sopan, humanis dan tetap menjaga kondusifitas. “Ciamis dan Pangandaran masyarakatnya ramah serta situasinya kondusif,” ungkapnya.

Ia mengatakan, “Banyak pengalaman yang saya dapat saat berdinas di wilayah hukum Polres Ciamis dan semua itu akan dijadikan bekal untuk melaksanakan tugas kedepan,” terangnya.

Dirinya berpesan kepada Masyarakat Tatar Galuh Ciamis dan Pangandaran agar masyarakat  dapat bekerjasama dan selalu membantu kepolisian.

“Khususnya Polres Ciamis dalam menjaga kondusifitas situasi kamtibmas di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran,” ujarnya.

“Saat ini situasi baik di wilayah hukum Polres Ciamis maupun di negeri ini, bahkan di dunia sedang di landa wabah virus Covid-19 oleh karena itu, Ia barharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol covid pemerintah. Seperti meningkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) melakulan phyisical distancing, sering cuci tangan pake sabun dan memakai masker, hal tersebut untuk mencegah terpaparnya virus corona,” jelasnya.

Dari informasi yang di dapat media ini, Kompol Ari Setyawan akan berpindah ke Polres Kota Cimahi menjadi Wakapolres sedangkan jabatan Wakapolres Ciamis diisi oleh Kompol H. Hidayatullah S.Ik yang sebelumnya menjabat Wakapolres Majalengka.

Kompol Sumari SH akan berdinas di wilayah hukum Polres Majalengka sedangkan jabatannya Kabag Ops Polres Ciamis diisi oleh AKP Yopi Mulyawan Wibowo SH yang sebelumnya berdinas di Polres Majalengka. Adapun Jabatan Kasat Intelkam Polres Ciamis diisi oleh AKP Erwinsyah Putra Rambe SH, yang sebelumnya berinas di Direktorat Intelkam Polda Jabar, sedangkan  AKP Aef Saepudin SH. MM akan menduduki jabatan barunya di Polda Jabar sebagai Panit 1 Subdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Jabar. (Muhamad Rifa’i)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here