Menjelang Pemilu 2024, Polres Sintang Laksanakan Patroli Tiga Pilar di Malam Hari

0
9

Untuk memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang pemilu, Polres Sintang menggelar Patroli Gabungan Tiga Pilar, Sabtu malam (16/12/2023). Patroli gabungan tersebut dikuti oleh Personil Operasi Mantap Brata Polres Sintang bersama unsur TNI dan Satpol PP Pemerintah Kabupaten Sintang.

Sintang, Kalbar // Patroli malam kali ini dipimpin oleh AKP Hariyanto selaku Kasubbag Binops Polres Sintang. AKP Hariyanto mengatakan bahwa Tim Patroli Tiga Pilar pada malam ini akan melakukan patroli di seputaran tempat keramaian serta mengunjungi objek perbelanjaan / mini market dan melakukan pengecekan dan kontrol situasi ke Gudang Logistik Kotak Pemungutan Suara yang berada di Jalan Kelam.

“Patroli Tiga Pilar ini merupakan kegiatan cipta kondisi menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Dengan melibatkan personel TNI-Polri dan Satpol PP Pemerintah Kabupaten Sintang. Tujuannya agar tercipta situasi Kamtibmas yang sejuk di wilayah Kota Sintang,” ungkap Hariyanto.
Pada saat patroli, lanjut AKP Hariyanto, pihaknya melaksanakannya secara humanis. Dengan berhenti pada sejumlah lokasi dan berdialog dengan masyarakat. Serta mengajak untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. Dengan saling menghargai perbedaan, pandangan dan pilihan politik.

“Mari bersama kita jaga Kabupaten Sintang agar tetap aman dan kondusif. Jangan jadikan perbedaan, sebagai sumber perpecahan,” tegasnya.

AKP Hariyanto berharap dengan adanya patroli Tiga Pilar ini, dapat memberikan dampak positif untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Sintang. (Abdullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here