Beranda Daerah Mensos RI Kunjungi Korban Banjir Di Kecamatan Galela Halmahera Utara

Mensos RI Kunjungi Korban Banjir Di Kecamatan Galela Halmahera Utara

86
0
RSUD Tobelo

Tobelo, Halut

Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Risma Harini, Selasa sore (19/01/2021) tadi pukul 15:00 WIT, tiba di Bandara Gamar Malamo Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, dalam rangka mengunjungi pengungsi korban banjir yang terjadi pada Sabtu (16/01/2021) yang lalu.

Dengan menumpang Maskapai Penerbangan Air Fast  PK-OCF milik PT NHM, Mensos Risma didampingi oleh Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, Kabinda Maluku Utara, Brigjen TNI Dudy, dan Kejati Maluku Utara,  Erryl Prima Putra, SH., MH.
Tiba di Bandara Gamarmalamo, rombongan Mensos RI disambut Bupati Halut, Fans Manery, Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf. I Putu Eka Putra Witharsana, Kapolres Halmahera Utara, AKBP Priyo Teguh Budi Santoso, Kajari Halut, I Ketut T Darsana, SH., Ketua DPRD Halut, Yulius Dagilaha, SH.

Menteri Sosial RI bersama rombongan langsung  bertolak menuju posko pengungsian di Desa Duma, Kecamatan Galela Barat, untuk bertemu dan tatap muka bersama korban banjir di tenda pengungsian.

Dalam sambutanya, Mensos RI, Tri Risma Harini mengatakan bahwa  kedatangannya kali ini merupakan perintah langsung dari Presiden RI, melihat langsung situasi yang terjadi pasca bencana banjir.
Setelah mendengar laporan dari Bupati, Frans Manery, dan berbagai masukan dari warga terdampak banjir, Mensos berjanji akan mengupayakan bantuan yang dibutuhkan warga yang terdampak banjir.

“Saya akan mengupayakan apa yang menjadi kebutuhan  masyarakat dapat dibantu.
Terkait relokasi desa, kalau memang sudah ada lahan baru maka saya akan membantu, walaupun tidak semuanya. Saya harap masyarakat  bersabar karena semua ada prosedurnya,” kata Tri Rismaharini.

Risma juga memberikan bantuan uang tunai kepada Pemda Halut dan Propinsi Maluku Utara, yang diterima langsung Bupati Frans Manery dan Gubernur Abdul Gani Kasuba. Selain uang tunai, Mensos
juga menyerahkan 1000 paket sembako .

Usai bertemu masyarakat terdampak banjir, Risma juga melihat langsung jalan di sungai kali Tiabo yang terputus akibat amukan banjir. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here