Beranda Daerah Mensos Tri Rismaharani Berikan Bantuan Langsung Kepada Masyarakat Melawi Terkena Musibah Banjir

Mensos Tri Rismaharani Berikan Bantuan Langsung Kepada Masyarakat Melawi Terkena Musibah Banjir

22
0

Melawi, Kalbar

Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, lakukan kegiatan kunjungan kerja di Kalimantan Barat, antara lain Kabupaten Sekadau, Sintang dan salah satunya di Kabupaten Melawi, Rabu (3/11/2021).

Dalam kunjungan kerjanya, Mensos Tri Rismaharini didampingi Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, Penjabat Kementerian Sosial RI, Penjabat Kementerian PUPR dan Penjabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Tiba di Kabupaten Melawi tempat posko pengungsian di SDN 6 Nanga Pinoh pada pukul 18.15 Wib, karena ada beberapa titik akses jalan utama terputus karena banjir, membuat rombongan terlambat dari jadwal yang direncanakan.
Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Yursa menyampaikan secara singkat dalam sambutannya, selaku Kepala Daerah Kabupaten Melawi mengucapkan terimakasih kepada Ibu Tri Rismaharini boleh berkunjung ke Kabupaten Melawi. “Meskipun dengan susah payah melewati akses jalan darat yang sudah banyak terputus akibat banjir besar, tapi dengan penuh tekad dan semangat Ibu Risma bersama dengan rekan-rekan rombongan boleh tiba dengan sehat dan selamat,” ucapnya.

H. Dadi juga meminta kepada Ibu Risma agar memberikan arahan, bimbingan dan teknis bagaimana cara penanganan dan strategi apa dalam penanganan situasi banjir seperti ini.

Pada saat Risma mendengarkan sambutan dari Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus yang mengatakan bahwa masih banyak para masyarakat yang mengungsi di hutan-hutan, ibu Risma pun langsung menutup mukanya dengan kedua tangannya menahan sedih, karena terharu mendengar apa yang disampaikan oleh Lasarus tersebut dan terlihat ada beberapa ajudan yang memberikan tisu kepadanya.

Dalam suasana haru dan waktu yang singkat tersebut, Risma menyampaikan bahwa akan membuat strategi untuk menangani bencana ini.
“Saya mohon maaf tidak bisa lama di posko ini, karena saya dengan Bupati akan membuat strategi bagaimana untuk penanganan paling cepat, supaya tidak ada masyarakat yang kelaparan,” ujar Risma.

Menurut Risma, melihat jalur yang banyak terputus, maka dititik terputus itu disiapkan lokasi untuk pengiriman dan disiapkan lokasi tempat makanan supaya masyarakat tidak ada yang kelaparan.

Dan diakhir kata sebelum Ibu Risma meninggalkan lokasi posko pengungsian tersebut, Menteri Sosial ini juga memberikan beberapa bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir, dan juga kepada orangtua yang anaknya meninggal dikarenakan bencana banjir ini.

Dalam pembagian tersebut juga sempat terlihat ada salah satu amplop yang isi di dalamnya kosong tidak memiliki buku rekening dan kartu ATM, sehingga sempat membuat suasana penyerahan sumbangan terlihat tegang dan terhenti sejenak. (Rabi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here