Beranda Polres Menyambut HARI PERS NASIONAL ke -76, Kapolres Karimun Undang Insan Pers Makan...

Menyambut HARI PERS NASIONAL ke -76, Kapolres Karimun Undang Insan Pers Makan Bersama

73
0
Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano, SIK, SH.

Karimun, Kepri

Hari Pers Nasional merupakan sebuah momen yang sangat bermakna bagi seluruh Insan Pers yang ada di seluruh tanah air, tepatnya pada Kamis 9 Februari 2022 nanti. Insan Pers adalah sebagai sosial kontrol untuk menyampaikan berita dan informasi kepada publik agar segala informasi dapat diketahui masyarakat dengan mudah. Pada zaman Orde baru (Orba) Pers sangatlah terbatas untuk menyampaikan informasi, karena pada saat itu belum tercipta UU Pers No 40 Tahun 99 .

Setelah era reformasi, maka terciptalah UU Pers No 40 Tahun 1999 sebagai payung hukum untuk melindungi seluruh insan pers yang ada di bumi pertiwi ini dalam melaksanakan aktivitasnya untuk memperlancar jalannya pembangunan di negeri tercinta ini.

Untuk menyambut Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari Kamis (9/02) nanti, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH., yang ditemui wartawan Media ini Selasa (1/2/2022) di ruang kerjanya menuturkan, pada kesempatan ini dirinya mengajak seluruh Insan Pers yang ada di Kabupaten Karimun untuk makan bersama, bertempat di halaman Polres Karimun.

“Adapun acara makan bersama yang kita laksanakan, ini merupakan bentuk silaturahmi saya kepada seluruh rekan-rekan media, yang mana selama ini sudah bekerjasama dalam memberitakan keberhasilan kita dalam mengungkap kejahatan di lingkungan Polres Karimun ini,” ujar Kapolres.

Tony menambahkan, pers adalah salah satu corong sebagai sosial kontrol untuk menyampaikan berita dan informasi kepada publik demi kelancaran pembangunan di daerah. Disamping itu juga TNI/Polri harus bersinergi dalam melaksanakan tugas agar tercipta rasa aman dan kondusif.

Tony menghimbau, kiranya rekan-rekan pers dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan fungsinya secara proposional. “Untuk itu,mari kita sama-sama mendorong pembangunan demi kemajuan daerah,” pungkasnya mengakhiri. (Ariyanto N.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here