Beranda Politik Mercy Piwung : Pemprov NTT Diminta Segera Data Ulang Asset Di Kabupaten...

Mercy Piwung : Pemprov NTT Diminta Segera Data Ulang Asset Di Kabupaten / Kota

5

Banyaknya asset Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  yang tersebar di setiap Kabupaten / Kota di NTT tidak terawat dengan baik dan mubazir. Selain  tidak terurus dengan baik, berdampak  pada banyaknya aset Pemprov NTT  kini sudah rusak dan tidak bisa difungsikan lagi .

Ende, NTT | Hal ini disampaikan langsung Anggota  Komisi  III DPRD  Provinsi NTT, Mercy  Piwung. Dirinya mengingatkan agar Pemerintah  Provinsi NTT  untuk segera mendata kembali Aset-Aset yang ada di setiap Kabupaten/Kota yang ada di NTT, Sehingga bisa di optimalkan kembali .

Pernyataan itu disampaikan anggota komisi III DPRD NTT Mercy Piwung Saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Ndona pada kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2020, di Ndona Kabupaten Ende, Selasa (18/02/2020)

Dikatakan hasil pengamatannya disetiap Kabupaten / Kota di NTT, banyak lahan  tidur milik  Pemerintah  Provinsi NTT yang tidak diolah dan disarankan untuk di pinjamkan kepada  Pemerintah Daerah, sehingga  asset tersebut  dapat memberikan kontribusi  kepada  Pemerintah  Daerah dan Pemerintah  Provinsi NTT.

“Kami banyak menemukan asset Pemerintah Provinsi NTT yang  terurus dengan baik, Seperti lahan  tidur, Bangunan gedung, Dermaga yang selama ini  terurus dengan  baik  oleh Pemerintah  Propinsi NTT. Melihat banyak aset Pemerintah  Propinsi NTT,  Saya secara pribadi menyarankan Pemerintah  Propinsi NTT yang dipimpin Gubernur yang ada  saat ini, hendaknya bisa sewa pakai ataupun di jual  beli kepada  Pemerintah Daerah (Pemda), Sehingga bisa memberikan manfaat untuk percepatan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi maupun Kabupaten / Kota,“ ungkap Mercy Piwung.

Pihaknya juga, Menyadari dengan  keterbatasan anggaran untuk pemeiliharaan  terhadap  sejumlah asset Pemprov itu, maka  tidak ada salahnya jika  Pemerintah Propinsi NTT bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, untuk mengelola asset  yang ada di setiap  Kabupaten/Kota.

Dikatakannya, “Jika  Pemerintah Provinsi NTT menyetujuinya, Tentu Komisi III DPRD NTT pada prinsipnya mendukung pihak  Pemprov, sehingga  Asset-Asset Provinsi yang ada disetiap Kabupaten/Kota, bisa digunakan untuk kepentingan  pelayanan publik, dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Provinsi maupun Kabupaten / Kota,“ pungkas Mercy Piwung.

Facebook Comments
BACA JUGA :  Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru Di Bumi Khatulistiwa