Beranda Daerah Mesak Panyiranana Lapor Demianus Ice Ke Polres Halmahera Utara Atas Dugaan Pemalsuan...

Mesak Panyiranana Lapor Demianus Ice Ke Polres Halmahera Utara Atas Dugaan Pemalsuan Dokumen

46
0
Kasatreskrim Polres Halut, Iptu Pol. Elvin Septian Akbar

Tobelo, Halut

Pdt. Mesak Panyiranana, mantan Ketua Badan Usaha Milik Gereja (BUMG) GMIH, melaporkan Demianus Ice, Perdenatus Sangadi, Anton Piga, Simon Tondo dan Yohanes Fenes, ke Penyidik Polres Halmahera Utara atas dugaan pemalsuan dokumen pengalihan aset GMIH.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Halmahera Utara Iptu Elvin Septian Akbar kepada sejumlah Wartawan di ruang kerjanya, Senin (6/12/2021). Elvin menjelaskan bahwa Mesak Panyiranana melaporkan terkait dengan tindak pidana dugaan pemalsuan dokumen pengalihan aset GMIH yang dilakukan oleh Demianus Ice dan kawan-kawan.

“Karena ini aduan/laporan maka kami akan menindak lanjuti laporan tersebut dengan mengundang pihak-pihak yang dilaporkan untuk di konfirmasi,” jelas Kasat.

Sementara itu Mesak Panyiranana, saat dikonfirmasi membenarkan atas laporan tersebut. “Ya, saya melaporkan Demianus Ice , Perdenatus Sangadi, Anton Piga, Simon Tondo dan Yohanes Fenes ke Penyidik Polres Halmahera Utara, atas kasus dugaan pemalsuan dokumen pengalihan aset GMIH,” ucapnya.

Mesak menjelaskan, seharusnya surat pengalihan aset GMIH pada Tahun 2012 itu ditandatangani oleh dirinya sebagai Ketua Badan Usaha Milik Gereja (BUMG), tetapi ternyata dalam surat yang diperkarakan itu ditandatangani oleh Pordenatus Sangadi, padahal Pordenatus Sangadi itu menjabat sebagai Ketua BUMG pada Tahun 2013.

“Surat pengalihan aset GMIH yang diperkarakan itu ditandatangani pada tahun 2012,” tutup Mesak.

Terpisah Kuasa Hukum Demianus Ice, Selfianus Laritmas mengatakan, akan mengkaji laporan yang disampaikan oleh Mesak Panyiranana, karena menurutnya pasca permasalahan GMIH saat itu, Mesak sudah tidak lagi menjabat sebagai Ketua BUMG GMIH. “Jadi kita akan kaji laporan tersebut,” terang Selfianus. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here