Beranda Daerah Meskipun Sudah Diumumkan Pemerintah, Tetapi Banyak Yang Enggan Kibarkan Bendera Merah Putih...

Meskipun Sudah Diumumkan Pemerintah, Tetapi Banyak Yang Enggan Kibarkan Bendera Merah Putih Di Sabang

35
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Sabang, NAD

Pemerintah telah mengumumkan terutama melalui pengeras suara masjid-masjid, surau dan sarana lainnya akan tetapi masih banyak orang di Sabang yang enggan mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih, guna menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76 tahun 2021.

Tidak ketahui pasti apa sebab sehingga himbauan pemerintah untuk mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih, yang direbut dari perjuangan panjang dengan tumpahan darah, nyawa melayang dan sumbangan harta benda yang tidak sedikit disumbangkan oleh pejuang-pejuang Republik ini untuk merebut kemerdekaan.
Hal tersebut terlihat pada sejumlah rumah warga masyarakat seputar kota dan tempat-tempat usaha di pusat Kota Sabang, yang tidak mengibarkan Sang Saka Merah Putih dalam rangka menyambut HUT RI ke 76 tahun 2021.

Salah seorang pengusaha yang berdomisili di pusat kota Sabang kepada Bhayangkara Utama.com Rabu (04/08/2021) mengatakan, dirinya heran melihat banyaknya pengusaha terutama penduduk pribumi yang enggan mengibarkan bendera Merah Putih, padahal sudah ada pengumuman dan himbauan dari pemerintah.

“Sudah ada pengumuman dan himbauan dari pemerintah, bahwa mulai tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2021, diminta mengibarkan bendera Merah Putih di tempat tinggal masing-masing,” kata salah seorang pengusaha di jalan Perdagangan pusat kota Sabang, yang namanya tidak mau dipublish.
Sementara, pemerintah pusat sebelumnya telah menghimbau Kementerian dan lembaga pemerintah daerah untuk mengibarkan bendera Merah Putih di lingkungan masing-masing mulai 1 sampai 31 Agustus 2021.

Hal tersebut disampaikan pemerintah pusat dalam rangka peringatan HUT ke 76 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2021. Himbauan itu tertuang dalam surat yang ditandatangani Menteri Sekretaris Negara Pratikno tertanggal 22 Juni 2021. Bahkan, dalam surat tersebut juga diminta kepada lembaga daerah untuk memasang dekorasi umbul-umbul dan hiasan lainnya.

Amatan media ini pada hari Rabu (4/8/2021), terpantau bahwa ada sejumlah rumah warga dan tempat usaha yang berada di jalan Perdagangan pusat kota Sabang, tidak mengibarkan bendera Merah Putih, termasuk 2 tempat usaha milik anggota DPRK Sabang dari partai nasional. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here