Beranda Polres Miliki Paket Sabu Siap Jual, Petani Ditangkap Satresnarkoba

Miliki Paket Sabu Siap Jual, Petani Ditangkap Satresnarkoba

70
0

Tanah Karo, Sumut

Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Narkotika Jenis sabu, dalam Operasi Antik Toba 2022 di Wilayah Hukum Polres Tanah Karo, Kamis (17/2)/2022.

Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tanah Karo menangkap HS alias ART(31), warga Desa Ujung Teran, Kec. Merdeka, Kab. Karo, pada hari Selasa(15/2/2022) sekira pukul 18.00 WIB, di Desa Ujung Teran, Kec. Merdeka, Kab. Karo, tepatnya di pinggir jalan.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP H. L. TOBING, S.H., HS alias ART ditangkap karena kedapatan mengantongi sabu di dalam baju yang dikenakannya. Awalnya Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tanah Karo pada hari Selasa (15/2/2022) sekira Pukul 16. 30 WIB, mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa ada seorang laki-laki yang sering menjual narkotika jenis sabu di Desa Ujung Teran, Kec. Merdeka, Kab. Karo, yang bernama HS alias ART, yang juga merupakan target operasi dari Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tanah Karo.

Selanjutnya pada saat itu juga oleh personil Satresnarkoba Polres Tanah Karo melakukan penyelidikan di sekitar Desa Ujung Teran, Kec. Merdeka, Kab. Karo tersebut. Dan sekira pukul 18. 00 WIB, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tanah Karo melihat HS alias ART sedang berada di pinggir jalan. Selanjutnya dilakukan penangkapan dan pada saat itu HS alias ART membuang kotak rokok merek Sampoerna, kemudian dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket sabu di dalam kantong baju yang dikenakannya. Dan pada saat penangkapan juga ditemukan 6 (enam) paket sabu bersama dengan 13 (tiga belas) lembar plastik klip dalam keadaan kosong, Potongan plastik assoy warna hitam, 1 (satu) buah pipet plastik ujungnya runcing sebagai skop di dalam kotak rokok merek Sampoerna yang dibuang HS alias ART, juga ditemukan uang tunai sebesar Rp. 300.000,- diduga adalah uang hasil penjualan sabu-sabu.

Dari penangkapan tersebut didadapat barang bukti 7 (tujuh) paket plastik klip berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu, setelah ditimbang dengan keseluruhan seberat bruto 1,86 (satu koma delapan enam) gram.

Selanjutnya Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tanah Karo mengamankan HS alias ART dan barang bukti ke Mapolres Tanah Karo untuk proses Lidik dan Sidik. (Percaya Sembiring)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here