Beranda Polres Miliki Senpi Rakitan, Pria Paruh Baya Diciduk Polisi

Miliki Senpi Rakitan, Pria Paruh Baya Diciduk Polisi

81
0

Empat Lawang, Sumsel

Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 Ayat (1) UU Darurat RI No.12 Tahun 1951 tentang Tindak Pidana Kepemilikan Senjata Api Rakitan. Seorang warga yang berada di pondok perkebunan sawit (Tersangka) yang terletak di Desa Talang Meril Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang diciduk Satreskrim Polres Empat Lawang.

Tersangka bernama Herman Bin Musa (Alm) berusia 50 tahun, warga Desa Sidodadi, Kecamatan Jayaloka Kungku, Kabupaten Musirawas.

Kapolres Empat Lawang AKBP. Patria Yudha Rahadian, SIK., MIK., melalui Kasat Reskrim AKP. M.Tohirin, SH., MH., menjelaskan, kronologis penangkapan pada hari Selasa tanggal 22 Febuari 2022 sekitar jam 04.00 wib. Kasat Reskrim AKP M. Tohirin, S.H., M.H., memerintahkan KBO Satreskrim Ipda Ulta Dianto dan Kanit Pidum Ipda Adien Riyanto, S.E., beserta anggota opsnal Satreskrim langsung menuju ke pondok perkebunan sawit milik tersangka Di Desa Talang Meril, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang,” paparnya.
Sampai di TKP sekira pukul 04.00 Wib, telah melakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang laki-laki a.n Herman Bin Musa (Alm), yang diduga keras melakukan Tindak Pidana kepemilikan Senjata Api Rakitan laras panjang jenis Kecepek sebanyak 1 (satu) pucuk senjata. Berawal anggota Opsnal Satreskrim Polres Empat Lawang mendapatkan informasi tentang Tindak Pidana kepemilikan Senjata Api Rakitan yang dilakukan oleh Herman Bin Musa (alm), kemudian Anggota Opsnal Satreskrim Polres Empat Lawang langsung menuju ke perkebunan sawit milik tersangka yang terletak di Desa Talang Meril, Kecamatan Tebing Tinggi.

Pada saat di perkebunan tersebut sambung Kasat, anggota opsnal Satreskrim langsung masuk ke pondok dan melihat tersangka sedang tidur di dalam pondok, lalu anggota melakukan penggeledahan terhadap pondok tersebut.

“Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 1 (satu) pucuk senjata api laras panjang jenis kecepek di dalam pondok tersebut yang ditemukan di atas pelafon pondok, setelah itu terhadap Tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Polres Empat Lawang untuk ditindaklanjuti, berikut barang bukti 1 (satu) pucuk senjata api laras panjang jenis kecepek dan 2 (dua) butir timah,” ujarnya. (Sandri, SE.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here