Beranda Peristiwa Minggu Kasih, Kapolda Sumut Berikan Tali Asih Kepada Jemaat GBKP Suka Makmur

Minggu Kasih, Kapolda Sumut Berikan Tali Asih Kepada Jemaat GBKP Suka Makmur

156
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin, M.Si melaksanakan Safari Minggu Kasih di GBKP (Gereja Batak Karo Protestan) Jln. Jamin Ginting KM 41 Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Minggu (09/02/2020) sekira pukul 09.00 Wib

Deli Serdang, Sumut | Kedatangan Kapolda Sumut didampingi PJU disambut Pendeta, Sekaligus Ketua Majelis GBKP Suka Makmur Satria Sembiring, S.Th Para Pertua Diaken GBKP Suka Makmur dan Majelis Jemaat GBKP (Gereja Batak Karo Protestan) Suka Makmur.

Kapolda Sumut beserta rombongan tiba di GBKP (Gereja Batak Karo Protestan), dan melaksanakan Ibadah Minggu bersama Masyarakat Sekitar yang mayoritas Suku Batak Karo. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan arahan dan pesan-pesan kamtibmas.

Irjen Martuani menyampaikan salam kenal kepada masyarakat sekitar demi terjalinnya silaturahmi yang baik antara masyarakat dengan Polri dan menyampaikan bahwa setiap hari Jumat dan Minggu melaksanakan kegiatan Safari Jumat Barokah dan Minggu Kasih di setiap mesjid dan gereja di wilayah Sumut agar terjalinnya silahturahmi antara umat ber Agama di daerah Sumut

Kapolda juga memberikan semangat dan motifasi kepada seluruh jemaah, agar tetap semangat untuk menjadikan mimpi menjadi kenyataan “tidak ada yang mustahil di dunia” oleh karena itu didiklah anak-anak kita agar mereka dapat mengasah olah pikir dan berbuat kegiatan yang positive sehingga suatu ketika akan menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Jadilah polisi di rumah masing-masing untuk menegakkan etika terhadap keluarga secara tidak langsung Jamaat telah membantu Kepolisian agar terhindar dari setiap tindakan kejahatan khususnya di Wilayah Hukum Sumatera Utara,” ucap Kapoldasu.

Tantangan kita yang terbesar saat ini adalah narkotika, tidak ada toleransi bagi tindak pindana narkotika, narkotika saat ini adalah unsur yang membunuh generasi dan membunuh anak-anak kita, dan Kapolda mengharapkan kepada seluruh jemaah untuk melawan Narkotika, masalah yang sering terjadi adalah tindakan pidana yang meresahkan masyarakat seperti begal, curas, serta togel mari bekerjasama untuk membasmi tindak pidana yang meresahkan masyarakat dengan cara memberikan informasi kepada Kepolisian.

Di akhir sambutannya Kapolda mengingatkan untuk meningkatkan kesadaran kepada Masyarakat untuk tertib dan mengikuti aturan lalu lintas saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya agar Lalu lintas di Sumut dapat berjalan dengan lancar karena lalu lintas merupakan cerminan budaya daerah Sumut. (Leodepari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here