Beranda Bhayangkara Minimalisir Tindak Kejahatan, Polres Purwakarta Gelar Patroli Malam Hari

Minimalisir Tindak Kejahatan, Polres Purwakarta Gelar Patroli Malam Hari

143
0

Purwakarta, Jabar

Guna meminimalisir terjadinya tindak kejahatan, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta melaksanakan patroli malam di Wilayah Hukum Polres Purwakarta, pada Kamis malam (7/1/2021).

Dalam Kegiatan Patroli Malam tersebut personil Polres Purwakarta menyisir daerah yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas dan menyambangi masyarakat sembari menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.
Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kasatpolair, AKP Jajang Sukandar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan kenakalan remaja, serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat lainnya, khususnya yang terjadi di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Sesuai arahan Kapolres Purwakarta, patroli malam ini selain memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, polisi juga memberikan himbauan dan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini penyebarannya cenderung meningkat,” papar Jajang, usai kegiatan tersebut, pada Jumat (8/1/2021).

Patroli malam tersebut, lanjut dia, merupakan tugas rutin kepolisian dalam menjaga kamtibmas. Sembari patroli para anggota berdialog dengan warga yang sedang berada di luar rumah.
“Sebagai langkah untuk berinteraksi dengan masyarakat dalam hal bersama menjaga kamtibmas aman dan kondusif,” ungkapnya.

Selain itu, kata Jajang, pihaknya memberikan sosialisasi bagaimana menjalankan protokol kesehatan dimasa adaptasi kehidupan baru untuk memutus mata rantai Covid-19.

Jajang berharap, dengan patroli itu bisa membuat situasi ditengah masyarakat kondusif dan juga sekaligus memberikan wawasan informasi tentang Covid-19, sehingga warga disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Insya Allah dengan meningkatkan kegiatan patroli malam ini, masyarakat akan senatiasa tetap merasa aman, nyaman dan terhindar dari gangguan. Saat Patroli malam hari seperti ini, kami juga menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mendukung Pemerintah dalam melawan Virus Covid-19,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here