Beranda Daerah Minimarket Alfamart Cabang Dumai Kecewakan Konsumen, Pesan Hotel Lewat Aplikasi Online Abal-Abal

Minimarket Alfamart Cabang Dumai Kecewakan Konsumen, Pesan Hotel Lewat Aplikasi Online Abal-Abal

57
0

Dumai, Riau

Minimarket Alfamart yang terletak di Jalan Tanjung Datuk Lama Bumi Ayu, Kota Dumai, disinyalir telah melakukan pembohongan terhadap konsumen dan pembodohan terhadap masyarakat. Pasalnya, minimarket Alfamart tersebut menerima pemesanan dan pembayaran orderan Hotel melalui Aplikasi Online.

Ternyata setelah orderan pemesanan Hotel dan pembayaran dilakukan di Minimarket Alfamart, resi bukti pembayaran Hotel melalui Online tersebut tidak berlaku dan tidak diakui oleh Pengelola Hotel, sementara pihak Minimarket Alfamart terkesan lepas tanggungjawab.

Demikian dikatakan Noven MK (38), kepada wartawan media ini, Sabtu malam (23/ 01/2021). Menurut Noven, dirinya sangat terkejut dan kecewa dengan cara kerja pihak pengelola Minimarket Alfamart cabang Dumai.
Hotel Home Stay Syariah yang terletak di jalan Bukit Datuk Bumi Ayu, Kota Dumai, rencananya akan dijadikan tempat menginap melepas lelah satu malam, sebelum melanjutkan perjalanan esok harinya. Namun Noven merasa dibohongi oleh pihak Minimarket Alfamart. Noven menghimbau kepada para konsumen pengguna jasa Minimarket Alfamart, agar berhati-hati dalam transaksi apapun di Minimarket tersebut. “Pengelola Minimarket bukan pihak yang mau bertanggungjawab,” jelas Noven kesal.

Ditempat terpisah, Syafruddin (55), pengelola Hotel Home Stay Syariah menjelaskan, pihak hotel sudah satu tahun lebih tidak lagi bergabung dengan jaringan Aplikasi Internet Via Online, memang pernah sempat bergabung, baik melalui Aplikasi OTO maupun Agoda. “Karena sistim pembayaran pemakaian kamar hotel dari mereka kepada kami tidak jelas, makanya kami pihak hotel keluar dari persatuan Aplikasi Online tersebut,” ujar Syafruddin.

Lebih jauh menurut Syafruddin, sudah banyak korban dari pemesanan kamar hotel melalui aplikasi Online tersebut. “Kami sendiri pihak hotel telah dirugikan puluhan juta rupiah,” ucapnya.
“Ditambah lagi sangat tidak masuk diakal, lebih mahal pembelian kamar hotel melalui Apikasi Online tersebut daripada tamu hotel datang dan langsung bayar di hotel,” ujar Syafruddin.

Lain halnya menurut Yadi Salah, seorang Kasir Minimarket Alfamart tersebut. Menurud Yadi, pihaknya tidak mengetahui kalau Aplikasi yang dikelola oleh Oyo atau Agoda tidak berlaku lagi bagi pihak hotel. “Kami hanya menerima pemesanan dan pembayaran orderan hotel, dananya langsung ditransfer kepihak yang mengelola Aplikasi, jika Konsumen merasa dirugikan, kami akan memproses serta mengembalikan uang Konsumen dalam waktu 1 X 24 Jam,” kata Yadi polos.

Pantauan wartawan di lapangan, cara kerja pengelola Minimarket Alfamart Cabang Dumai sangat tidak profesional. Logikanya Konsumen yang telah dirugikan dicari solusi, bukan justru melepas tanggungjawab, jangan hanya mau menerima uang para konsumen atau warga pengguna jasa hanya untuk mencari keuntungan, tetapi cara kerja nol persen.

Kepada Aparat Penegak Hukum diminta segera menindak-lanjuti keluhan warga dari penipuan berkedok Aplikasi tersebut. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here