Beranda Daerah Mobil Desa Siaga Sukaluyu Kecamatan Tamansari Diduga Dialih Fungsikan Untuk Angkut Pasir

Mobil Desa Siaga Sukaluyu Kecamatan Tamansari Diduga Dialih Fungsikan Untuk Angkut Pasir

46
0

Kab. Bogor, Jabar

Miris dan Sungguh sangat keterlaluan apa yang dilakukan pihak pemerintahan Desa Sukaluyu di saat pemerintah gencar dan peduli atas warga yang sangat membutuhkan fasilitas mobil siaga namun mobil siaga dialih fungsikan untuk mengangkut matrial pasir, sementara dilingkungan desa khususnya di kabupaten bogor, mengalokasikan mobil siaga untuk mengangkut orang bukan bahan matrial.

Namun sangat disayangkan mobil siaga Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, tidak digunakan untuk peruntukan yang semestinya. Sementara pemerintah Kabupaten Bogor sudah bersusah payah untuk menggelontorkan anggaran pengadaan mobil desa siaga yang fungsinya digunakan untuk angkutan pelayanan kesehatan warga yang membutuhkan.

Mobil siaga desa yang seharus nya untuk kepentingan warga yang memang sangat dibutuhkan untuk membawa warga yang dalam kondisi sakit apalagi saat ini pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten sedang gencar menangani kasus covid-19 maka di anggarkan untuk belanja mobil desa siaga.
Diduga pihak Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, menyalahi aturan dalam pengunaan mobil siaga desa yang semestinya untuk mengangkut orang sakit, namun mobil desa siaga ini digunakan untuk mengangkut pasir untuk proyek pembangunan.

Kepala desa yang akrab disebut Abot ini saat di konfirmasi oleh team awak media, Sabtu (25/12/2021) dalam bentuk voice note WhatsApp tidak membalas dan terkesan tidak peduli saat akan konfimasi meminta keterangan terkait pengunaan mobil desa siaga yang digunakan mengangkut pasir.

Begitu pula sekertaris desa sukaluyu yang di konfirmasi juga melalui pesan singkat dan Voice Note WhatsApp terkesan tidak menghiraukan.

Sampai berita ini ditayangkan, tidak ada jawaban dari pihak desa. Diharapkan bupati Bogor beserta jajaran dinas terkait segera menindak tegas dan memberikan sanksi kepada Kepala Desa Sukaluyu yang sudah menyalahi aturan dalam mekanisme penggunaan sarana dan prasarana kepentingan buat masyarakat. (Richard Tobing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here