Beranda Daerah Momentum Hari Lahir Pancasila, DPC PBB Kab. Purwakarta Gelar Bhakti Sosial Donor...

Momentum Hari Lahir Pancasila, DPC PBB Kab. Purwakarta Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

27
0

Purwakata, Jabar

Dewan Pimpinan Cabang (DPAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Purwakarta beserta jajaran DPAC, menggelar kegiatan Bhakti Sosial donor darah bersama seluruh rekan juang, bertempat di Sekretariat DPC PBB Purwakarta, Selasa (01/06/2021).

Kegiatan ini sebagai momentum memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni, sekaligus memenuhi kebutuhan darah yang saat ini PMI Kab. Purwakarta mengalami penurunan stok karena pandemi corona.

Ir. James G. Simanjuntak, Ketua DPAC. PBB Kec. Babakancikao, Purwakarta, saat medical chek-up.

Ketua DPAC PBB Babakancikao, Ir. James Gordon Simanjuntak yang akrab dipanggil Jimmy mengungkapkan, “Misi kemanusiaan berupa kegiatan donor darah merupakan gerakan peduli sesama dimomentum peringatan Hari Lahir Pancasila. Beliaupun menghimbau kepada seluruh anggota Pemuda Batak Bersatu agar bersedia mendonorkan darahnya dalam gerakan peduli sesama sebagai wujud Kesatuan dan Persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

“Donor darah juga merupakan bagian bela Negara terlebih kita yang telah diberi kebebasan dari perjuangan para pejuang pendahulu kita, di era – Milenial ataupun Digitalisasi saat ini kita dapat melakukan tindakan nyata bela negara bukan hanya gerakan angkat senjata saja, tetapi dengan gerakan peduli sesama dengan tujuan menyelamatkan nyawa orang lain melalui donor darah,” pungkasnya.

Kemudian Jimmy menambahkan, kebutuhan darah akan lebih banyak saat pandemi Covid-19, dan adanya kasus demam berdarah dengue. Beliau pun menyambut baik dukungan PMI dan Pemkab Purwakarta dalam kegiatan Bhakti Sosial donor darah peduli sesama.
“PBB akan selalu proaktif dalam kegiatan gerakan donor darah peduli sesama dan turunkan ratusan anggota dari seluruh Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC). Dalam menyikapi arahan dan anjuran pemerintah tentang social distancing, demi misi kemanusiaan dan kesehatan, adapun teknis untuk menghadirkan para anggota pendonor dengan cara bertahap, dimulai dari pukul 08.00 Wib serta senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

“Melalui kegiatan Bhakti Sosial donor darah saat ini, salah satu bukti nyata dari tindakan rekan juang Pemuda Batak Bersatu, bahwasannya kita sudah mulai belajar mengamalkan nilai-nilai luhur yang tinggi dalam ber-Pancasila ke arah yang baik dan benar, bukan hanya slogan, tetapi melalui tindakan nyata dalam kegiatan gerakan donor darah peduli sesama seperti hari ini, menjadi mementum yang harus diabadikan, di pertahankan dan dilanjutkan dengan semangat NKRI sebagai semboyan kita bersama dan menjadi salah satu bukti dari wujud dan hakikat sebagai mahluk sosial yaitu manusia Pancasila,” tegasnya.

Dalam kegiatan Bhakti Sosial donor darah peduli sesama yang melibatkan anggota Pemuda Batak Bersatu Se-Kabupaten Purwakarta, berhasil mengumpulkan 56 kantong darah dari 100 anggota PBB yang hadir. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here