Beranda Bhayangkara New Normal Belum Dilaksanakan : Ratusan Pengendara Disuruh Putar Balik

New Normal Belum Dilaksanakan : Ratusan Pengendara Disuruh Putar Balik

85
0

Ratusan pengendara roda empat dan roda dua diminta putar balik arah oleh jajaran Polres Tanah Karo bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara di jalur perbatasan Kabupaten Karo – Kabupaten Deli Serdang,  tepatnya di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Minggu (31/5/2020) siang.

Petugas mengimbau masyarakat menunda melakukan perjalanan baik keluar ataupun masuk wilayah Kabupaten Karo karena hampir disetiap perbatasan selalu diperiksa. -Kasat Lantas Polres Tanah Karo, Iptu Agus Ita Lestari Ginting-

Tanah Karo, Sumut | Pasalnya, para pengendara tersebut, tidak dapat menujukan surat keterangan resmi dari istansi terkait atau surat sehat yang disertai rapid test Covid-19 apabila mau melanjutkan perjalanan.

Kebijakan petugas ini terhadap semua kendaraan, baik yang akan masuk ke Kabupaten Karo ataupun menuju tempat wisata, dilakukan pemeriksaan. Apalagi di wilayah Kabupaten Karo saat ini masih menutup kawasan objek wisata terkait Covid-19.

“Kabupaten Karo masih menutup objek wisata sampai tanggal 14 Juni 2020. Jadi apa pun alasan mereka atau pun pengujung tidak bisa memasuki ke wilayah Kabupaten Karo khususnya ke tempat tempat wisata. Sampai saat ini sekitar Pukul 11.46 WIB ada 200 an kendaran yang harus putar balik, karena tidak bisa menunjukan surat keterangan dan surat sehat,” demikian dikatakan oleh Kasat Lantas Polres Tanah Karo, Iptu Agus Ita Lestari Ginting kepada wartawan, Minggu (31/5/2020) siang.

Kendaraan yang melintas saat ini didominasi oleh kendaraan roda empat. Petugas juga melakukan pemeriksaan suhu badan di Pos Cek Point Daulu sebagai antisipasi.

“Petugas mengimbau masyarakat menunda melakukan perjalanan baik keluar ataupun masuk wilayah Kabupaten Karo karena hampir disetiap perbatasan selalu diperiksa,” pungkasnya. (Erwin Perangin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here