Beranda Daerah Nofi Candra – Yulfadri Dicintai Warga Solok Karena Budi Pekerti, Bukan Karena...

Nofi Candra – Yulfadri Dicintai Warga Solok Karena Budi Pekerti, Bukan Karena Harta Yang Berlimpah

889
0
RSUD Tobelo

Solok, Sumbar

Semangat muda adalah potensi perubahan. Didalamnya melekat aktivitas yang energik, penuh spirit, kreatif, dengan visioner dan prototipe pekerja keras.

Ketika prototipe itu ada pada H. Gamawan Fauzi ketika bupati Solok dulu, hingga mampu menampilkan potret Solok maju dan terkenal.

Kini, Nofi Candra hadir dengan talenta yang hampir sama, dengan memiliki karisma yang nyaris sama pula.

Semangat positif yang melekat pada anak muda dalam setiap zaman, harus tetap diwarisi oleh generasi milenial. Nofi Candra diyakini mampu mewakili semangat talenta muda itu.

Anggota DPD/MPR RI periode 2014-2019 itu bahkan memandang, dunia politik adalah dunia pengabdian dan medan perjuangan untuk menciptakan kebangkitan bagi bangsa dan daerah di segala bidang. “Politik merupakan arena untuk menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi, yang diaplikasikan dalam kebijakan kepemerintahan”, ungkapnya.
Atas pandangan itu, dengan didampingi Yulfadri maju sebagai Bupati Solok, pasangan nomor urut 1 itu, semakin terobsesi untuk mewujudkan suasana Solok Baru, Kabupaten Solok yang memiliki karakter keberpihakan kepada masyarakatnya.

Harapan yang dibicarakan Solok Baru untuk meraih masa depan, kini semakin menempel dihati masyarakat Kabupaten Solok.

Fenomena itu terlihat ketika Nofi Candra-Yulfadri berkunjung kesetiap Nagari dan pelosok jorong. Antusias dan fanatisme pendukung selalu bertambah pesat dari hari ke hari.

“Pasangan NC-Yul ini di cintai masyarakat karena budi pekertinya yang santun penuh kekerabatan. Bukan karena eforia dan menonjolkan harta berlimpah. Juga bukan karena bualan kata-kata dusta bahwa telah berbuat ini dan itu, tetapi NC -Yul sangat realistis membicarakan masa depan dengan program yang menyentuh kepentingan orang banyak”, ungkap sejumlah tokoh masyarakat di Nagari Koto Sani, Kamis (29/10/2020).
Dukungan fanatisme yang diperlihatkan masyarakat terhadap pasangan NC -Yul, menjadi bukti bahwa serangan fitnah dengan cara apa pun, mau disudutkan dengan isu apa pun, kebenaran tetaplah kebenaran. “Kita memilih Nofi Candra lebih karena kepribadian dan program yang ditawarkan, bukan karena menonjolkan kekayaan”, teriak spontan para pendukung Nofi Candra bersemangat.

” Insya Allah, NC-Yul nomor urut 1 mendapat mandat dari rakyat pada tanggal 9 Desember nanti”, sambung yang lain.

Terhadap ketokohan Nofi Candra dan Yulfadri, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Gusrial Abbas Katik Marajo S.Ag, MM, mengatakan, seorang pemimpin yang baik bukan hanya memerintah orang lain untuk melakukan suatu pekerjaan, atau lebih banyak marah-marah. Tetapi pemimpin yang baik harus bisa terjun langsung ke lapangan untuk memberikan contoh yang konkret kepada rakyatnya.

“Menjadi seorang pemimpin harus benar-benar berbaur dengan masyarakat. Pemimpin harus mendengarkan apa yang menjadi keluh kesah masyarakat dan bukan harus mendengarkan kata-katanya”, terang Gusrial.

Ditambahkanya, pemimpin yang baik akan berkomunikasi dan mempertimbangkan apa yang jadi keinginan masyarakatnya, dan bukan malah apa yang menjadi keinginannya.

Untuk itu, selaku tokoh ninik mamak sekaligus pemerhati daerah, Gusrial berharap agar masyarakat memilih pemimpin yang dapat menjadi pemimpin pemberi arah yang mengayomi, melayani, bukan pemimpin untuk dilayani.

“Kita butuh pemimpin yang memiliki visi dan misi yang berpihak kepada peningkatan ekonomi kerakyatan dan responsif. Seorang pemimpin yang bisa selalu tanggap dalam setiap persoalan kebutuhan yang menjadi harapan rakyatnya. Pemimpin yang beriman, berkepribadian baik (integritas), dan memiliki keahlian memimpin atau skill of leadership”, himbau Gusrial Abbas besemangat.

Atas pemikiran itu, tokoh senior itu mengingatkan, masyarakat tentunya haruslah dinamis dan selektif dalam menentukan pilihan melalui analisa dan bedah calon, mana sosok yang mungkin bisa dipercaya menerima amanah untuk daerahnya lebih baik.
(Am Charlen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here