Beranda Pariwisata Obyek Wisata Danau Triwarna Kelimutu Kembali Dibuka

Obyek Wisata Danau Triwarna Kelimutu Kembali Dibuka

27

Pengelola Taman Nasional Kelimutu (TNK), Kembali membuka akses kunjungan ke kawasan Wisata Danau Tiga Warna Kelimutu, setelah beberapa bulan sempat ditutup akibat wabah Covid-19, Jumat, (10/07/2020).

Hai Dunia Datanglah ke Kelimutu. Hari ini  Taman Nasional Kelimutu resmi dibuka. Semoga geliat pariwisata kembali bangkit. “Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM”

Ende, NTT |BU| Obyek Wisata Danau Tiga Warna Kelimutu, Di Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, NTT, Resmi dibuka kembali setelah sempat ditutup beberapa bulan sejak mewabahnya Virus Corona (Covid-19), Maret 2020 lalu.

Kepala Taman Nasional Kelimutu, Persada Agus Sitepu, pada kesempatan tersebut mengatakan, Dengan dibukanya kembali akses Wisata Danau Tiga Warna Kelimutu akibat pandemi covid-19, diharapkan menghidupkan kembali geliat para pelaku pariwisata dan memberi dampak ekonomi pada masyarakat sekitarnya dan warga Kabupaten Ende.

“Hari ini Obyek Wisata ini resmi kita buka. Tentunya semua pengunjung akan diarahkan sesuai protokol kesehatan penanganan pencegahan dan penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Lanjut Agus Sitepu, Saat ini wisatawan akan dibatasi 200 orang setiap hari. Untuk menghindari membludaknya pengunjung, calon wisatawan dapat melakukan booking melalui WA Admin. Pembookingan online TN Kelimutu di WA : 082110103335, selama jam kerja pukul 07.30 Wita s/d 17.00 Wita.

Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM – Saat Pengguntingan pita dalam rangka peresmian Kelimutu Market, Jum’at (10/07/2020)

Sementara Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM,  pada Kunjungan kerja dalam rangka membuka Wisata New Normal Kelimutu dan Peresmian Kelimutu Market mengatakan, dengan kembali dibukanya Taman Nasional Kelimutu ini diharapkan mampu menumbuhkan kembali iklim ekonomi dunia pariwisata di Kabupaten Ende yang beberapa bulan terakhir ditutup karena adanya wabah Covid -19.

BACA JUGA :  Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi Dinas PUPR Kabupaten Padang Pariaman

“Hai Dunia Datanglah ke Kelimutu. Hari ini  Taman Nasional Kelimutu resmi dibuka. Semoga geliat pariwisata kembali bangkit,” ungkap Bupati Djafar.

Bupati Djafar juga  berkeinginan untuk menjadikan taman Nasional Kelimutu sebagai  Geopark Kelimutu,

“Kita akan daftarkan ke Unisco. Semoga ekonomi kembali pulih. Saya minta Dinas perdagangan untuk memfasilitasi para pedagang yang mendiami Market Pleace di area parkir Danau Kelimutu ini,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Ende, Fransiskus Taso dan Pimpinan OPD. (Damianus Manans).

Komentar Facebook