Beranda Peristiwa Oknum Pejabat Lapas Kelas II B Cianjur Terkesan Arogan

Oknum Pejabat Lapas Kelas II B Cianjur Terkesan Arogan

192

JY salah satu pejabat Lapas Kelas II B Cianjur terkesan arogan saat menegur tamu Lapas Kelas II B Cianjur, demikian dikatakan saksi saat menirukan gaya arogansi JY yang dengan nada keras dan berbau intimidasi saat mempertanyakan keberadaan mobil tamu yang parkir di parkiran Rutan Kelas II B Cianjur, Minggu (24/05/2020).

“Kang titah saha parkir didinya, parkir na ulah didinya atuh, mobil saya oge parkir diluar, (Kang  suruh siapa parkir di dalam, parkirnya diluar dong, mobil saya juga di parkir diluar kehujanan, kepanasan dan dipenuhi debu-red) – JY, Pejabat Lapas Kelas II B Cianjur –

Cianjur | Padahal sebelum memasuki area parkir Lapas Kelas II B Cianjur, pengendara mobil Daihatsu Ayla warna hitam berplat F 1496 OK yang ditumpangi keluarga dari warga binaan Lapas Kelas II B Cianjur, terlebih dulu menanyakan kepada petugas jaga yang berada di pos penjagaan, “Mobil parkir dimana..?”

Selanjutnya, setelah membukakan portal dan mempersilahkan masuk ke area parkir, pengendara mobil tersebut memarkirkan mobilnya dilahan parkir yang masih kosong, namun tidak lama kemudian muncul oknum pejabat dengan inisial “JY “, dan menanyakan kepada petugas yang berada di pos jaga, terdengar menggunakan logat sunda.

“Itu mobil saha, nu arek kasaha, naha parkir dijero..?,” (itu mobil siapa, tamu siapa, kenapa parkir di dalam-red), ketusnya dengan terdengar nada tinggi.

 

Lalu, oknum petugas berinisial ” JY ” yang diketahui sebagai salah satu pejabat di Lapas Kelas || B Cianjur itu pun, menghampiri pengendara mobil berwarna hitam merk Daihatsu Ayla, dan mengusir pengendara mobil bernopol F 1496 OK tersebut untuk tidak memarkirkan mobilnya ditempat tersebut,

“Kang titah saha parkir didinya, parkir na ulah didinya atuh, mobil saya oge parkir diluar, (Kang  suruh siapa parkir di dalam, parkirnya diluar dong, mobil saya juga di parkir diluar kehujanan, kepanasan dan dipenuhi debu-red), ujarnya dengan nada tinggi terdengar sinis.

BACA JUGA :  Rumah Sakit Pratama Ende Resmi Beroperasi

Diketahui, bertepatan hari raya Idul fitri 1441 H, penumpang mobil berwarna hitam dengan nopol F 1496 OK tersebut sebagai keluarga dari warga binaan Lapas Kelas II B Cianjur, dengan tujuan untuk menitipkan makanan kepada petugas lapas untuk selanjutnya diberikan kepada keluarganya yang menjadi warga binaan di Lapas Kelas II B Cianjur.

Ketika hal ini hendak dikonfirmasikan kepada Kalapas Kelas || Cianjur lewat telepon celullarnya, namun tidak dapat dihubungi.

Hal tersebut, selanjutnya ditanggapi oleh salah seorang aktivis yang juga sebagai pegiat medsos dan pemerhati pelayanan di Pemkab Cianjur, Eki, saat dimintai tanggapannya, mengatakan, “sangat disayangkan kenapa hal itu bisa terjadi dan bertepatan dengan hari raya Idul fitri ?. Menurutnya, hal itu terjadi karena tidak menutup kemungkinan minimnya koordinasi antara pimpinan dan bawahan,” ujarnya.

“Seharusnya petugas / pejabat lapas, sebagai pelayan dan abdi masyarakat dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, karena di gaji menggunakan uang rakyat, apalagi hari ini bertepatan dengan hari raya idul fitri, harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tandasnya.

Reporter : Lukman

Komentar Facebook