Beranda Daerah Open Turnament Jambore Pencak Silat Lintau IX Koto Indonesia, PSJJSI Akan Hadir

Open Turnament Jambore Pencak Silat Lintau IX Koto Indonesia, PSJJSI Akan Hadir

48
0

Kuansing, Riau

Perjalanan Perguruan Silat Jari- Jari Suci Indonesia (PSJJSI) memang masih seumur jagung, telah bergabung ke IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) pada bulan September 2021 lalu, dengan ijin terdaftar dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Nomor : 210/BKBP-Pol/2021/14, yang akan menguji coba gelanggang di Taman Rekreasi Alam Mayang, Pekanbaru pada 17 Februari 2022 mendatang.

Adapun Open Turnament Jambore Pencak Silat Lintau IX Koto Indonesia memperebutkan Piala Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, Katagori Usia dini, Pra Remaja dan Remaja.

“Salam IPSI dari Perguruan Silat JJSI,” kata Ketua PSJJSI Hasmaidi, begitu juga dari Sekretaris Yovi Ardiansyah saat dikonfirmasi, Sabtu (12/2/2022) di kantor sekretariat Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean.

“Sebenarnya kita minta doa dari masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi yang kita cintai, begitu juga Pemerintah Daerah agar memberikan support kegiatan ini, agar nantinya PSJJSI bisa mengukir prestasi hingga akhir kegiatan nanti pada 20 Februari mendatang dan mengharumkan Kabupaten Kuantan Singingi di Pencak Silat,” harap Hasmaidi atau yang akrab dipanggil Satrio ini.
“Ya, PSJJSI akan memberangkatkan 3 orang peserta yang akan siap bertanding nantinya, walaupun masih seumur jagung tentunya masih banyak kekurangan apalagi diakomodasi. Semoga semua itu bisa PSJJSI lalui tanpa kendala. Amin YRA,” masih kata Hasmaidi dengan semangat Kesatria Pencak Silat JJSI.

Ada beberapa Kelas yang akan dipertandingkan nantinya, baik Putra maupun Putri terdiri dari ;
1. Kelas a 39-43 Kg
2. Kelas b diatas 43-47 Kg
3. Kelas c diatas 47-51 Kg
4. Kelas d diatas 51-55 Kg
5. Kelas e diatas 55-59 Kg
6. Kelas f duata 59-63 Kg

Seketaris Pencak Silat JJSI Yovi Ardiansyah juga menambahkan, kepada anggota yang akan diberangkatkan nantinya agar benar dan bersungguh-sungguh pada saat berlatih, karena waktu sudah mendesak. Gunakan peluang saat waktu ada secara tepat dan benar, ingat dan apa yang dikatakan Guru Besar kepada kita, guru adalah pengalaman yang terbaik. Semoga kita menjadi murid yang berguna untuk keluarga, bangsa dan Negara.

“Keluarga Pencak Silat JJSI sekarang sudah berjumlah lebih kurang 400 orang yang tersebar di Nusantara. Untuk di Kuansing sendiri siswi putri 7 orang dan siswa putra 38 orang, semoga kedepannya makin bertambah lagi dan tetap solid, Amin..,” ujar Yovi Ardiansyah

Jadwal keberangkatan peserta Insyaallah pada Minggu (13/2/22), semoga apa yang kita cita-citakan terwujud hendaknya, Amin YRA.,” tutup Yovi Ardiansyah. (Wawan Syahputra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here