Beranda Bhayangkara Operasi Patuh Kieraha 2020 : “Banyak Pengendara Yang Belum Mematuhi Aturan Lalu...

Operasi Patuh Kieraha 2020 : “Banyak Pengendara Yang Belum Mematuhi Aturan Lalu Lintas”

23
0

Operasi Patuh Kieraha 2020, yang dilaksanakan Satlantas Polres Halmahera Utara,  didominasi pelanggar yang belum mematuhi peraturan lalulintas.

“Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas jika menggunakan kendaraan,” – Kasatlantas Polres Halut, AKP. Ranto Eko Mardayanto –

Kasatlantas Polres Halut, AKP. Ranto Eko Mardayanto

Halmahera Utara, Maluku Utara |BU| Kasatlantas Polres Halut, AKP. Ranto Eko Mardayanto,  kepada Bhayangkara Utama menuturkan,  masih banyak pengguna kenadaan yang belum mematuhi aturan lalu lintas, Kamis (30/07/2020).

Eko, mencontohkan ada pengguna kendaraan roda dua yang berboncengan hanya menggunakan satu Helm saja, yang diboncengi tidak menggunakan Helm, bunyi knalpot yang sudah dipreteli dan kendaraan tidak dilengkapi dengan kaca spion.

“Mereka ini kami berikan peringatan teguran,  untuk melengkapi kendaraan dan jika ditemukan lagi maka kami akan mengambil tindakan tilang,” ulasnya.

“Sedangkan untuk pelanggar yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi dan Surat-surat kendaraan,  maka kami langsun mengambil tindakan tilang ditempat,” imbuhnya.

“Jadi ada pelanggar yang kita berikan teguran dan ada juga yang langsung tilang, Selain itu juga,  kami tetap melakukan edukasi protokol kesehatan Covid-19,  kepada masyarakat  pengguna  kendaraan roda dua, roda empat dan lainnya untuk selalu menggunakan masker demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas jika menggunakan kendaraan,” pungkas Eko. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here