Pamatwil Polda Kalbar Monitoring Pengamanan Kampanye Pemilu 2023-2024 di Sintang

0
4

Tim Perwira pengamat Wilayah (Pamatwil) Polda Kalimantan Barat melakukan kunjungan ke Polres Sintang dalam rangka monitoring pengamanan kampanye Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata Kapuas – 2023-2024″, Kamis (14/12/2023) siang.

Sintang, Kalbar // Kunjungan Pamatwil Polda Kalbar ini dipimpin oleh Dirpamovit Polda Kalbar Kombes Pol. Bestari Hamonangan Harahap, S.I.K., M.T., didampingi Kabidtik Kombes Pol. Zulhir Destrian, S.I.K., M.H., Kabagdalops AKBP Stevy F. Pattiasina, S.I.K., S.H., M.H., dan Wadansat Brimob AKBP Murjatmo Edi , S.I.K., S.H.

Setelah mendarat di Bandara Tebelian Sintang, Tim yang disambut oleh PJU Polres Sintang langsung menuju Mako Polres melakukan pengecekan CCTV dan pengecekan Posko “Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata Kapuas – 2023-2024″ Polres Sintang.
Pada kesempatan tersebut Kabidtik Kombes Pol. Zulhir Destrian, S.I.K., M.H., dan Kabagdalops AKBP Stevy F. Pattiasina, S.I.K., S.H., M.H., mencoba melakukan panggilan melalui aplikasi SOT (Sistem Operasi Terpadu) Polri dari posko kepada para Kasatgas dan personel pengamanan pada Kantor KPU, Bawaslu dan gudang logistik KPU Sintang, guna melihat kesiapan dan kehadiran personel Polres Sintang dalam pengamanan.

Sementara itu Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K., yang mendampingi Dirpamovit Polda Kalbar Kombes Pol. Bestari Hamonangan Harahap, S.I.K., M.T., saat memberikan arahan dalam sambutannya mengucapkan, “Selamat datang kepada Tim Pamatwil Polda Kalbar dalam rangka monitoring kegiatan Pengamanan Kampanye Ops Mantap Brata Kapuas Tahun 2023-2024 di Polres Sintang, personel Polres Sintang yang terlibat Ops Mantap Brata Kapuas telah kita kumpulkan guna menerima arahan”.

Dari hasil pengecekan terdapat beberapa arahan dan perhatian, salah satunya agar seksi TIK Polres Sintang cek kembali CCTV yang ada di KPU, Bawaslu dan gudang KPU untuk dapat dikoneksikan ke Polres dan Polda. Setelah kegiatan monitoring, Tim kemudian langsung kembali ke Polda Kalbar menggunakan jalur udara. (Abdullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here