Beranda Daerah Pangkalan TNI AL Sabang Kembali Lakukan Serbuan Vaksinasi Maritim Bagi Masyarakat Nelayan...

Pangkalan TNI AL Sabang Kembali Lakukan Serbuan Vaksinasi Maritim Bagi Masyarakat Nelayan Pantai Jaya

73
0

Sabang, NAD

Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Sabang, kembali laksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim bagi masyarakat nelayan Pantai Jaya, Gampong Ie Meule, Kota Sabang, Minggu (22/08/2021) di Pantai Jaya, Ie Meule.

Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan Pangkalan TNI AL Sabang, dilaksanakan guna mensukseskan program pemerintah dan menindaklanjuti perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang diselenggarakan selama 2 hari yaitu tanggal 21 dan 22 Agustus 2021 di Wilayah 34 Provinsi secara serentak dan masif.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., yang ikut hadir pada Serbuan Vaksinasi Maritim tersebut kepada media ini menyampaikan, pelaksanaan Serbuan Vaksinasi sengaja diambil lokasi di pelabuhan nelayan Gampong Ie Meuleu Sabang, dengan melibatkan vaksinator sebanyak 12 personil dari Rumah Sakit TNI Angkatan Laut J. Lilipory Sabang.

Sebelumnya jelas Kolonel Ardhi, kemarin juga telah dilaksanakan Serbuan Vaksinasi di Rumkital J.Lilipory dan berhasil divaksin pada serbuan ke 21 kemarin yaitu 2.224 orang dengan vaksin dosis kesatu 1.307 orang dan vaksin dosis kedua 917 orang, di lokasi vaksin Pantai Jaya, Ie Meule.
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., pada kesempatan peninjauan menjelaskan bahwa Vaksinasi dikhususkan bagi nelayan yang baru pulang dari melaut, hal ini menjadi perhatian kita demi mencegah terpapar penyakit Covid-19.

Sasaran TNI Lanal Sabang pada Serbuan Vaksinasi Maritim Gampong Ie Meule dengan target memvaksinasi 50 orang masyarakat nelayan yang diberikan vaksin Sinovac. Namun, animo masyarakat yang ingin divaksin melebihi dari yang ditargetkan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, agar para nelayan tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu jaga kebersihan tangan bersihkan tangan dengan cairan pencuci tangan atau hand sanitizer. Terapkan etika batuk dan bersin, ketika kita batuk atau bersin, tubuh akan mengeluarkan virus dari dalam tubuh. Jika virus itu mengenai dan terpapar ke orang lain, maka orang lain bisa terinfeksi virus yang berasal dari kita,” ujar Danlanal.

Oleh karena itu, pakai selalu masker bagi yang memiliki gejala gangguan pernafasan, kenakanlah masker medis kemana pun saat keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain. Setelah digunakan, masker medis hanya bisa digunakan 1 kali dan harus segera diganti, jangan lupa buang masker di tempat sampah yang tertutup dan cuci tangan setelah itu. Jaga jarak dan hindari kerumunan, meminimalisir kontak fisik dengan orang lain, dan tidak mengadakan acara yang mengundang banyak orang.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., sempat berbincang-bincang dengan masyarakat nelayan sekaligus menyerahkan masker kepada warga masyarakat sekitar lokasi pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim Pantai Jaya, Gampong Ie Meule. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here