Beranda Daerah Pangkalan TNI-AL Sabang Sosialisasi Penerimaan Calon Bintara Dan Tamtama TNI Angkatan Laut

Pangkalan TNI-AL Sabang Sosialisasi Penerimaan Calon Bintara Dan Tamtama TNI Angkatan Laut

41
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Sabang, NAD

Pelaksanaan sosialisasi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut dilaksanakan di Aula Gedung SMA Negeri 1 Sabang, dilaksanakan sesuai arahan Komandan Pangkalan TNI-AL (Lanal) Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., yang digelar pada hari Senin (02/08/2021).

Kemudian ditindaklanjuti oleh Ketua Tim (Katim) Werving Panitia Daerah (Panda) Sabang, Letda Laut (T) Muliadi, A. Md., dan anggota Werving Serda Bek M. Taufiq, HZ., yang berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sabang, Satriah, S.Pd.
Dalam sosialisasi, Katim Werving Letda Laut (T) Muliadi, A. Md., menyampaikan bahwa materinya antara lain cara mendaftar, persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut.

“Pendaftaran ini tidak dipungut biaya alias gratis. Harapan saya ada yang masuk menjadi calon TNI Angkatan laut diantara yang hadir disini, dan putra daerah Aceh termasuk Sabang, kemungkinan terpilih sangat besar sesuai arahan pimpinan TNI-AL dengan memenuhi persyaratan yang ditetapkan panitia seleksi,” jelasnya.

Kepada seluruh peserta sosialisasi diharapkan dapat menggunakan kesempatan tersebut dengan baik untuk lebih mengenal TNI Angkatan Laut (AL) secara dekat lagi.
“Setelah mengikuti sosialisasi tersebut, para peserta di harapkan dapat menyebarluaskan informasi positif tentang penerimaan Prajurit TNI-AL ini melalui media sosial, agar teman dan rekan-rekan lainnya yang berkeinginan menjadi TNI Angkatan Laut dapat mendaftarkan diri,” harapnya.

Diterangkan juga, adapun persyaratannya adalah sebagai berikut :
WNI, usia saat mendaftar sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun, Ijazah SMA, tinggi badan minimal 163 cm untuk yang laki-laki, 160 untuk yang wanita.

“Kemudian tentunya, sehat jasmani dan rohani, tidak berkacamata, tidak bertindik untuk laki-laki, tidak bertato, surat berkelakuan baik dari kepolisian, belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan, bersedia menjalankan ikatan dinas pertama dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.(Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here