Beranda Seputar Covid-19 Pangkalan TNI-AL Sabang Sukses Memvaksin 1.172 Orang Pada Kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional...

Pangkalan TNI-AL Sabang Sukses Memvaksin 1.172 Orang Pada Kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI

85
0

Sabang, NAD

Berdasarkan Perintah Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi TNI di 34 Provinsi secara serentak di wilayah masing- masing dan pelaksanaan Video Conference diikuti oleh seluruh Panglima Kodam, Pangkoarmada, Pangkoopsau beserta seluruh Jajaran dibawahnya.

Di wilayah kerja TNI di Kota Sabang, Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Sabang dibantu satuan TNI lainnya seperti TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Udara, berhasil memvaksin 1.172 orang warga masyarakat dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi yang digelar sepuluh kali kegiatan di sejumlah lingkungan masyarakat desa.

Komandan Pangkalan TNI AL Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo S.T., M.M., bersama Dandim 0112/Sabang, Letkol Czi. Istiyarto S.T., dan Danlanud Mus, Letkol Pnb Daryanto usai meninjau langsung kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI, kepada wartawan mengatakan, mulai Hari Sabtu,17 Juli 2021, pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB, kegiatan diselenggarakan di Puskesmas Sukakarya Sabang dengan sasaran 150 orang,

“Tim Vaksinator dari Tenaga Kesehatan TNI-AL Rumah Sakit Angkatan Laut J.Lilipory Pangkalan TNI AL Sabang dan Puskesmas Sukakarya Sabang, Vaksin yang digunakan Sinovac 15 ampul (150 dosis),” kata Danlanal, didampingi Dandim 0112/Sabang dan Komandan Lanud Maimun Saleh, Sabtu (17/07/2021).

Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menjelaskan, selanjutnya esok hari kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI yakni pada hari Minggu (18/7/2021), pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB, diselenggarakan di Balai Gampong Cot Ba’u, Sabang, dengan sasaran 100 orang, menggunakan Vaksin Sinovac 10 ampul (100 dosis). “Tim Vaksinator dari Tenaga kesehatan TNI AL Rumkital J.Lilipory Pangkalan TNI AL Sabang,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dipantau langsung Komandan Pangkalan TNI AL Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo S.T., M.M. Saat meninjau lokasi Serbuan Vaksinasi TNI, Kolonel Ardhi menyampaikan bahwa antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti program pemerintah dalam penanganan Covid-19, yang sampai hari ini telah digelar serbuan ke sepuluh kali.

Hingga pelaksanaan Serbuan ke sembilan telah berhasil memberikan vaksinasi kepada 1.022 warga masyarakat kota Sabang, perkembangan masyarakat Sabang saat ini sudah memahami akan kebutuhan vaksinasi, karena disamping untuk kekebalan imun juga adanya aturan dalam penyeberangan dari Sabang ke Banda Aceh atau sebaliknya, diwajibkan menunjukkan kartu vaksinasi.

“Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI akan terus digelar oleh Pangkalan TNI AL Sabang, bersama unsur TNI yang ada di Kota Sabang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Sabang, agar seluruh warga masyarakat di Sabang dapat divaksinasi,” pungkas Danlanal Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M.

Hadir pada kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI antara lain perwira staf Pangkalan TNI AL Sabang, Kodim 0112/Sabang, Lanud MUS Sabang, para Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga.

Sementara salah seorang masyarakat, Buhanuddin, mengaku baru pertama kali menerima Vaksin yang digelar TNI, dirinya pada awalnya takut disuntik Vaksin, akan tetapi setelah mendapat penjelasan dari tim vasilator ternyata Vaksin itu penting dan tidak efeknya.

“Pada awalnya kami takut disuntik Vaksin, namun setelah dijelaskan kegunaan dan bagi kesehatan hidup, kami ramai-ramai mendatangi tempat-tempat Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI,” kata Burhanuddin. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here