Beranda TNI Pangkoopsau Serah Terimakan Danlanud MUS Sabang

Pangkoopsau Serah Terimakan Danlanud MUS Sabang

26

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I  (Pangkoopsau I) Marsekal Muda (Marsda) TNI Ir.  Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(han), memimpin serah terima jabatan  Komandan Pangkalan TNI Angkatan  Udara (Danlanud) Maimun Saleh (MUS) Sabang.

Selamat bertugas kami ucapkan kepada Letkol Pnb Dariyanto, yang kini menjadi komandan Lanud MUS Sabang, dan saya yakin Letkol Dariyanto, juga dapat memimpin Lanud MUS dengan baik, dalam menjaga keamanan udara wilayah paling ujung barat Indonesia ini. “Pangkoopsau, Marsda TNI Ir Tri Bowo Budi Santoso, MM, M. Tr (han)”

Banda Aceh | Rilis pers yang diterima Bhayangkara Utama.com dari penerangan Lanud MUS Sabang, menyebutkan, Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Kep/17-PKS/VI/2020, Sabtu (27/06/2020)

Pangkoopsau melakukan Sertijab dari Letkol Pnb Yudha Irawan  kepada Letkol Pnb Dariyanto sesuai Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara, Nomor Kep/17-PKS/VI/2020 tanggal 8 Juni 2020, yang digelar di Mako Koopsau I, Jakarta, Jum’at (26/06/2020).

Dalam arahannyan Pangkoopsau, Marsda TNI Ir Tri Bowo Budi Santoso, MM, M. Tr (han) menyampaikan, “Letkol Pnb Yudha Irawan menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Danlanud MUS Sabang, dan diserahkan kepada Letkol Pnb Dariyanto untuk melanjutkan tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Lanud Maimun Saleh Sabang,” kata Pangkoopsau.

Pangkoopsau mengucapkan terima kasih kepada Letkol Pnb Yudhan Irawan, yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam memimpin Lanud MUS Sabang, kiranya di tempat tugas yang baru Letkol Yudha Irawan lebih sukses lagi.

“Terima kasih saudara Yudah Irawan yang telah berhasil menjalankan tugasnya dalam memimpin Lanud MUS Sabang, karena mutasi dan penempatan itu merupakan sebuah proses penyegaran serta mengukir karir dalam sebuah institusi,” sebutnya.

BACA JUGA :  Santri Harus Rapid Test Sebelum Masuk Pesantren

“Kemudian juga, selamat bertugas kami ucapkan kepada Letkol Pnb Dariyanto, yang kini menjadi komandan Lanud MUS Sabang, dan saya yakin Letkol Dariyanto, juga dapat memimpin Lanud MUS dengan baik, dalam menjaga keamanan udara wilayah paling ujung barat Indonesia ini,” ujarnya.

Letkol Pnb Yudha Irawan putra asal Jawa Barat ini, merupakan sosok Komandan yang loyal terhadap prajuritnya dan dekat dengan masyarakat. Letkol Pnb Yudha Irawan, akan bertugas di Pabandysevlap Paban I/Rensosau.

Sementara Letkol Pnb Daryanto, sebelum dimutasikan menjabat sebagai Komandan Lanud MUS Sabang, sebelumnya menjabat sebagai Dansatdik, se PSDP Penerbang TNI Pusdikma Kodiklat TNI. (Jalaluddin Zky).

Komentar Facebook