Beranda Nasional Panglima – Kapolri Keliling Jakarta, Cek Pengamanan Pelantikan Presiden

Panglima – Kapolri Keliling Jakarta, Cek Pengamanan Pelantikan Presiden

59
0

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian berkeliling di ibu kota untuk mengecek kesiapan pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hari ini. Hadi – Tito mengecek di kawasan Sudirman sampai gedung DPR RI.

Jakarta, BU – “Saya mengucapkan banyak terima kasih sampai dengan hari ini saudara-saudara menunjukan kesiapan dalam pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang akan dilaksanakan hari ini,” kata Marsekal Hadi di hadapan prajurit di lapangan Graha Jala Puspita, Jl RE Martadinata, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (20/10/2019).

Hadi kemudian bertanya kepada anggota TNI-Polri kesiapan pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Saya ingin langsung bertanya kepada seluruh prajurit TNI dan Polri. Apakah kalian bersedia untuk membela NKRI?,” tanya Panglima TNI. “Siap,” jawab pasukan TNI-Polri.

Apakah kalian siap untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hari ini?,” tanya Hadi lagi. “Siap,” jawab pasukan TNI-Polri.

“Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI dan Polri. Pengorbanan kalian tidak akan sia-sia. Pengrobanan kalian untik menjaga NKRI.

Marsekal Hadi menegaskan, seluruh kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Hadi menyebut situasi keamanan berjalan lancar.

“Hari ini saya dan bapak Kapolri melakukan pengecekan ke pos-pos pengamanan yang diisi oleh TNI maupun Polri. Mulai dari Pejompongan dan sebelumnya saya masuk ke dalam Gedung DPR/MPR, dan kemudian saya mengecek rute seluruhnya.

Dan semuanya pada posisi di tempat dan siap untuk mengamankan prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” ucap Marsekal Hadi.

“Dan saya nyatakan semua berjalan lancar dan keamanan terjaga untuk mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hari ini. Insya Allah semuanya bisa berjalan lancar dan aman,” urainya. (*)

Sumber: DivHumasPolri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here