Beranda Daerah Para Manajer PT. NHM Berbagi Untuk Anak-Anak Yatim Piatu Dimasa Pandemi Covid-19

Para Manajer PT. NHM Berbagi Untuk Anak-Anak Yatim Piatu Dimasa Pandemi Covid-19

105
0

Tobelo Halut

Dalam rangka membantu kesulitan sebagian masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19, para Manajer lintas departemen di PT. Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) berinisiatif menyumbangkan sembako untuk para anak yatim piatu di wilayah lingkar tambang. Sumbangan tersebut diserahkan pada tanggal 16 hingga 17 Juli 2021.

Manajer Komunikasi PT. NHM, Ramdani Sirait kepada awak media massa, Jumat menginformasikan, pembagian sembako kepada masyarakat lingkar tambang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Tim Kinerja Sosial atau Social Performance (SP) PT. NHM ke desa-desa yang berada di wilayah lingkar tambang PT. NHM. Selama ini sumbangan banyak diberikan langsung oleh Presiden Direktur dan juga pemilik saham mayoritas PT. NHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo. Sumbangan ini adalah program tambahan selain program utama untuk masyarakat, yaitu program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).
“Para Manajer di PT. NHM juga ingin bersama-sama masyarakat, terutama anak-anak kita, anak-anak yatim piatu dan anak-anak yatim, untuk berbagi di tengah situasi yang belum membaik saat ini karena pandemi Covid-19,” kata Ramdani.

Para manajer tersebut adalah para manajer yang bekerja di site Gosowong, kantor Manado dan Jakarta. Juga ikut menyumbang Direktur, General Manager, Deputy General Manager. Jumlah dana yang berhasil dikumpulkan dari tanggal 22 hingga 24 Juni 2021 adalah senilai Rp 159.550.003.

Realisasi pembagian sembako dimulai pada hari Jumat, (16/7/2021) di desa-desa yang ada di Kecamatan Kao Teluk, Malifut dan Kao. Kemudian dilanjutkan di hari Sabtu, (17/7/2021) di desa-desa yang berada di Kecamatan Kao Utara dan Kao Barat. Jumlah sembako yang dibagikan oleh tim SP sebanyak 745 paket yang terdiri dari kebutuhan sehari-hari lainnya kepada anak-anak yatim piatu di wilayah lingkar tambang yang terdampak pandemi Covid-19.
Ramdani menambahkan, bahwa program untuk masyarakat lingkar tambang sebenarnya sudah dilakukan melalui program PPM yang diperintahkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia untuk seluruh perusahaan tambang di Indonesia. Sejalan dengan peraturan tersebut, PT. NHM telah dan sedang menjalankan program PPM tersebut di bidang Pendidikan, kesehatan, Ekonomi, Infrastruktur serta pelestarian dan pengembangan budaya dan adat lokal.

Sumbangan dari para Manajer tersebut adalah program tambahan yang sifatnya kontribusi langsung pribadi-pribadi para manajer.

“Seperti halnya yang dilakukan oleh Presiden Direktur kami, Pak Haji Robert, kami para manajer juga ingin berbagi karena kami terkesan dengan apa yang dilakukan oleh Presdir kami tersebut,” kata Ramdani. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here